WAKIL BUPATI BUKA POPDA TINGKAT KABUPATEN CILACAP TAHUN 2019

Jum`at, 8 Februari 2019 17:54:48 - oleh : dony


CILACAP – Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap dimulai. Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, pada upacara yang digelar di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Jumat (8/2/2019).


Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Forkopimda, Ketua KONI Kabupaten Cilacap Didik Rahmadi, Camat se Kabupaten Cilacap, Korwil Bidang Pendidikan Dinas P dan K se Kabupaten Cilacap, seta tamu undangan lainnya.


Upacara pembukaan diawali devile kontingen dari tiap kecamatan, diiringi marching band SMK Negeri 2 Cilacap. Atlet dan tamu undangan juga disuguhi persembahan tarian kolosal Semarak Olahraga yang dibawakan perwakilan siswa SMP dan SMA se Kabupaten Cilacap.


Popda diikuti kontingen perwakilan 24 kecamatan. Untuk jenjang SD/MI ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni atletik, volley indoor, bulutangkis, karate, panahan, pencak silat, renang, senam artistik, senam ritmik, sepakbola, sepak takraw, taekwondo,tenis lapangan, dan tenis meja.


Sedangkan jenjang SMP/MTs mempertandingkan 16 cabang olahraga, yakni cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan pada tingkat SD/MI ditambah bola basket dan volly pasir. Demikian juga untuk jenjang SMA/SMK/MA mempertandingkan 16 cabang olahraga.


“Untuk cabang yang dipertandingkan masih seperti tahun lalu. Mudah mudahan ada peningkatan melalui persiapan atlet yang lebih baik”, kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto selaku Panitia Penyelenggara.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melalui sambutan yang dibacakan Wakil Bupati berharap agar Popda menjadi ajang pembinaan dan pencarian bakat atlet-atlet muda. Selanjutnya pembukaan Popda dilakukan secara simbolis dengan penekanan sirine dan pelepasan balon oleh Forkopimda.(dony/kominfo)


Foto : Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman (tengah) bersama Forkopimda membuka gelaran Popda tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2019.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya