6.000 Paket Sembako Dijual Setengah Harga di Pasar Murah

Jum`at, 17 Mei 2019 10:27:06 - oleh : dony


CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menyiapkan sekitar 6.000 paket semako dalam Pasar Murah Ramadhan tingkat Kabupaten Cilacap, yang akan digelar di Lapangan Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi, tanggal 21 Mei 2019 mendatang.


Kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako, jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, yakni sekitar 50 % dari harga pasar pada umumnya.


Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Cilacap, Wasi Ariyadi menjelaskan, selaun untuk meringankan beban masyarakat, kegiatan ini juga sebagai bentuk pertanggung jawaban sosial pemerintahdan dunia usaha, khususnya kepada masyarakat kurang mampu.


Dalam pelaksanaannya Pemkab Cilacap bekerjasama dengan Perum BULOG Subdivre IV Banyumas sebagai penyedia komoditas yang dijual. Sedangkan untuk kepanitiaannya, Pemkab akan bersinergi dengan BUMN/BUMD serta swasta.


“Dari APINDO, BUMN/BUMD, bahkan swasta dan Bank Indonesia juga membantu, partisipasi PNS melalui OPD juga berperan dalam pasar murah,” ujar Wasi.


Kegiatan Pasar murah ini dibagi dalam dua kategori. Yakni tingkat kecamatan yang dilaksanakan di 24 kecamatan seluruh Kabupaten Cilacap mulai 14 Mei di Kecamatan Kroya, dan berakhir 28 Mei 2019 di Kecamatan Nusawungu.


Sedangkan untuk Pasar murah tingkat Kabupaten Cilacap akan dilaksanakan hari Selsa, 21 Mei 2019 di Lapangan Gelora Jaya Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi. Penjualan komoditas dilakukan dengan sistem kupon. Panitia terlebih dulu membagikan kupon, dengan mengacu data Basis Data Terpadu (BDT) tahun 2018.(dn/kominfo)


Foto : Ilustrasi

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya