Pemkab Cilacap Gelar Upacara Peringatan Harkitnas 2019

Senin, 20 Mei 2019 11:22:57 - oleh : dony


CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 111 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Cilacap, Senin (20/5/2019). Upacara digelar di Alun Alun Cilacap, di mana Bupati Tatto Suwarto Pamuji bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Nampak hadir Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Forkopimda, kepala dan perwakilan OPD, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Pada kesempatan ini, Bupati membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.


Dalam amanatnya, Menkominfo menjelaskan bahwa Supah Palapa yang dicetuskan oleh Mahapatih Gajah Mada merupakan embrio paling kuat dalam sejarah persatuan dan kesatuan Nusantara. Wilayah yang disatukan oleh Gajah Mada ini menjadi acuan bagi perjuangan pahlawan nasional untuk menyatukannya secara de jure dalam wadah NKRI.


“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.


“Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita”, katanya.


Menkominfo juga mengapresiasi perjuangan para anggota KPPS yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Usai upacara Bupati beserta rombongan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono di Jeruklegi.(dn/kominfo)


Foto : Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji membacakan amanat Menkominfo Rudiantara dalam Upacara Peringatan Harkitnas ke - 111 Tahun 2019.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya