Peringati Hari Lahir Pancasila, Diskominfo Gelar Upacara

Minggu, 2 Juni 2019 12:41:28 - oleh : dony


CILACAP – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap menggelar Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di halaman kantor setempat, Sabtu (1/6/2019). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Diskominfo Cilacap Drs. M. Wijaya, MM, diikuti seluruh karyawan karyawati Diskominfo.


Dalam upacara tersebut, Wijaya membacakan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Hariyono. Disebutkan bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, serta pandangan hidup bangsa yang  digali para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME.


“Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan”, tegasnya.


Berkat Pancasila yang berkelindan engan nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman  yang ada menjadi suatu berkah. Keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan ‘Bhinneka Tunggal Ika’.


Sebagai informasi, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap wajib mengikuti upacara ini, meski sudah memasuki masa libur lebaran. Bupati Cilacap telah mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan seluruh ASN hadir untuk mengikuti upacara.(dn/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya