Pembangunan Overpass Kroya Segera Terealisasi

Jum`at, 19 Juli 2019 15:26:44 - oleh : dony


KROYA, Cilacap – Realisasi pembangunan overpass untuk mengurai kemacetan di wilayah Kecamatan Kroya makin dekat. Kepastian ini disampaikan Camat Kroya, M. Najib dalam sambutannya pada acara Gelar Teknologi Tepat Guna di Lapangan Tugu Kroya, Kamis (18/7/2019).


“Ada perubahan dalam rangka mengatasi kemacetan di kroya, yang tadinya underpass diubah jadi overpass. Selambat lambatnya harus dilaksanakan tahun 2019, insya Allah bulan Agustus akan dimulai”, kata Najib.


Perubahan rencana tersebut, menurut Najib dipaparkan dalam Rapat Pembahasan Penyusunan Draft MoU terkait Pembangunan Overpass Kroya, di Balai Perkeretaapian Jawa Tengah. Overpass ini rencananya akan dibangun di komplek Pasar Sigong Desa Pucung Lor.


“Diharapkan overpass ini dapat memberikan kenyamanan pada pengguna jalan, khususnya yang akan keluar kota melintasi wilayah Kroya”, tambahnya.


Dijelaskan, saat ini ada 126 perjalanan kereta api yang melintasi Kroya. Padatnya arus kendaraan pada perlintasan sebidang di Jl. Ahmad Yani, kerap menimbulkan kemacetan parah. Rencananya proyek tersebut akan melibatkan tim khusus, bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.


Sebelumnya Forum Masyarakat Kroya kerap menyampaikan aspirasinya kepada segenap jajaran pemerintahan Kabupaten Cilacap, agar pembangunan overpass dapat terealisasi. Apabila terwujud, hal ini akan berdampak positif terhadap perkembangan perekonomian Kroya bagian timur.(dn/kominfo)


Foto : Camat Kroya, M. Najib menyampaikan rencana pembangunan overpass Kroya yang akan segera terealisasi.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya