BNNK Cilacap Lakukan Kegiatan Diseminasi Informasi P4GN

Jum`at, 19 Juli 2019 17:56:00 - oleh : widi


CILACAP - BNN Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN Melalui Insert Konten di Desa Pahonjean Kecamatan Majenang, Kamis (18/7/2019).


Sebanyak 50 orang peserta mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari Karang Taruna dan tokoh pemuda desa Pahonjean. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi P4GN sebagai implementasi program Desa Bersinar kepada para Sekdes di wilayah kecamatan Cimanggu dan Majenang.


Kegiatan sosialisasi yang sepenuhnya sudah menggunakan Anggaran Desa  diselenggarakan dalam rangka Pencegahan Dini Terhadap Bahaya Narkoba di Desa Pahonjean.


Kepala BNN Kabupaten Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si selaku narasumber memberikan materi mengenai aspek hukum dan kesehatan akibat penyalahgunaan Narkoba dan kiat/cara hidup sehat dan menghindari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.


"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan masyarakat pedesaan yang bebas dari narkoba serta menciptakan kewaspadaan akan hadirnya narkoba di lingkungan sekitar", ungkap Triatmo.


Pihaknya menghimbau kepada warga yang hadir untuk  memfasilitasi dengan melaporkan kepada BNN apabila kerabat, tetangga, atau keluarganya yang membutuhkan layanan Rehabilitasi.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa Program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) selaras dengan program Pemerintah Bangga Mbangun Desa khususnya pada pilar Kesehatan yaitu Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat tidak mengonsumsi Narkoba/miras. (wd/kominfo)


Foto : Kepala BNN Kabupaten Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si saat memberikan materi

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya