Pengurus P-APDESI Kabupaten Cilacap Dilantik

Rabu, 7 Agustus 2019 17:13:16 - oleh : widi


CILACAP - Ketua DPD PAPDESI Provinsi Jawa Tengah Sumariyadi melantik dan mengambil sumpah Pengurus Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Cilacap periode 2019 – 2024 di Pendopo Wijayakusuma Sakti, Rabu (7/8/2019).


Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Tetty Rohatiningsih, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap Dian Setyabudi, para Camat, pimpinan BUMD, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap.


Ketua DPD PAPDESI Provinsi Jawa Tengah, Sumariyadi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Cilacap yang telah memberikan kesempatan kepada para kepala desa untuk berorganisasi, sehingga dapat terselenggara acara Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPC P-APDESI periode 2019-2024.


“Saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang hari ini dilantik dan saya ucapkan terima kasih kepada kepengurusan yang lama yang telah ikut berjuang untuk kesejahteraan masyarakat desa” ungkap Sumariyadi.


Sumariyadi menambahkan, P-APDESI bukan organisasi liar, namun ini merupakan organisasi yang membackup semua kegiatan dari pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati dan ditingkat Provinsi membackup semua kegiatan Gubernur.


“P-APDESI ini adalah Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, ibaratnya itu KORPRI nya PNS, dan PGRI nya dari Guru, sehingga kami perlu diwadahi dalam sebuah organisasi P-APDESI” tambah Sumariyadi.


Sementara itu, Bupati Cilacap dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman mengatakan, pada hakekatnya pelantikan ini merupakan simbol kepercayaan kepada pengurus yang mengandung makna adanya tanggungjawab untuk memajukan organisasi dan melaksanakan program kerja yang telah di sepakati dan ditetapkan bersama.


Oleh karena itu kepada seluruh kepala desa beserta aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Cilacap yang telah mempercayakan kepada pengurus terlantik hendaknya secara konsekuen dan total dapat memberikan dukungan sepenuhnya. Sehingga akan semakin memperkuat soliditas dan sinergitas anggota bagi suksesnya pelaksanaan program kerja organisasi guna mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Cilacap.


Bupati juga mengajak  keluarga besar PAPDESI Kabupaten Cilacap untuk meningkatkan soliditas organisasi dan berupaya untuk terus bergandeng tangan bersama seluruh komponen masyarakat lainnya dalam memajukan dan membangun Kabupaten Cilacap tercinta.


“Keberadaan PAPDESI merupakan wadah bagi para aparatur pemerintah desa di Kabupaten Cilacap, maka kiprahnya sangat diharapkan secara nyata, baik sebagai penyalur asiprasi anggota, peningkatan kesejahteraan anggota, mitra kerja pemerintah daerah, maupun untuk kepentingan yang lebih luas lagi, yaitu kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cilacap” tegas Bupati.


Selain itu kepada jajaran pengurus dan keluarga besar PAPDESI Kabupaten Cilacap untuk terus mengawal kebijakan Bangga Mbangun Desa sampai tuntas, sehingga Kabupaten Cilacap yang semakin sejahtera secara merata akan dapat terwujud.


Pada Muscab PAPDESI lalu terpilih sebagai ketua adalah Wantinah Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cipari.


Adapun Susunan organisasi PAPDESI meliputi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan 11 Bidang, yaitu Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Keanggotaan dan Kaderisasi, Pemberdayaan Perempuan, Penguatan Ekonomi BUMDES dan UMKM, Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, Informasi dan Komunikasi, Hukum dan Advokasi, Percepatan Pembangunan Desa Tertinggal, Kebudayaan dan Pariwisata serta Lingkungan Hidup. (wd/kominfo)


 

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya