PSCS Cilacap Raih Poin Penuh Saat menjamu Persiraja Banda Aceh

Jum`at, 9 Agustus 2019 14:28:50 - oleh : widi


CILACAP - PSCS Cilacap sukses meraih poin penuh memasuki puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 grub Barat saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Kamis (08/8/2019).


Pertandingan tersebut berakhir dengan skor tipis 3-2. Pada awal pertandingan dimulai PSCS Cilacap langsung tampil menyerang, beberapa peluang sempat mengancam gawang lawan. Satu gol tercipta melalui kaki Syaiful Bahri dimenit ke 19 dengan tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti setalah mendapatkan umpan dari Ari Hermawan. 


Setelah unggul 1-0, pencetak gol Syaiful Bahri justru harus ditarik keluar karena cidera dan digantikan sang Legenda PSCS Cilacap, Taryono yang tampil cukup baik. PSCS Cilacap terus mendominasi permainan.


Dua gol kembali diciptakan, satu gol melalu tendangan keras Arif Yulianto dimenit 29 dan sundulan keras Imam Bagus dimenit 45+ dan skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang babak yang pertama dibunyikan.


Memasuki babak yang kedua tim Persiraja yang telah tertinggal tiga gol tidak mau menyerah, tekanan demi tekanan terus dilakuka hingga dimenit ke 50 Persiraja berhasil memperkecil ketertinggalan.


Skor 3-1 membuat tim Hiu Pantai Selatan kembali bangkit untuk menambah golnya. Beberapa peluang dari Imam Bagus gagal dimanfaatkan, bahkan sundulan keras Ari Hermawan berhasil digagalkan penjaga gawang Persiraja Banda Aceh yang melompat tinggi menepis bola.


Justru dimenit-menit akhir perpanjangan waktu, Persiraja berhasil menambah golnya menjadi 3-2, dan kemenangan tipis PSCS ini mengakhiri pertandingan tersebut.


Pelatih PSCS Cilacap Djoko Susilo mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi para pemainnya, termasuk para suporter yang telah datang ke stadion, hal tersebut membuat para pemain menjadi semangat dan berhasil meraih kemenangan.


"Seperti yang saya katakan sebelumnya, Persiraja merupakan pimpinan klasemen sementara, memiliki trak records, ball possession serta merupakan tim lama yang dipertahankan, maka dari itu mereka bagus," ungkap Djoko.


Sementara dengan hasil tersebut, PSCS Cilacap kali ini sama-sama mengoleksi 18 poin seperti Persiraja Banda Aceh. Kemenangan tersebut juga menjadi modal berharga untuk melakoni pertandingan away terakhir diputaran pertama melawan PSGC Ciamis. (wd/kominfo)


 


Foto :  Pemain PSCS Cilacap (Biru) dan pemain Persiraja Banda Aceh (Orange) saat Play off di Stadion Wijayakusuma.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya