Pelatihan Paskibraka Kabupaten Cilacap 2019 Ditutup

Minggu, 18 Agustus 2019 12:03:00 - oleh : dony


CILACAP – Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Cilacap Tahun 2019 secara resmi ditutup. Penutupan dilakukan secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto, di Aula Diklat Praja, Minggu (18/8/2019).


Acara tersebut dihadiri Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, Pasipers Kodim Kapten Cpm Agus Santoso, Pembina dan Pelatih Paskibraka serta seluruh anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2019.


Secara simbolis, penutupan ditandai pelepasan tanda peserta anggota Paskibraka. Kepala Disporapar Cilacap, Heroe Harjanto menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para pelatih dan seluruh anggota Paskibraka, yang telah melaksanakan tugas dengan baik.


“Kesukesan dalam melaksanakan tugas pengibaran maupun penurunan bendera, karena didasari rasa tanggung jawab, semangat, serta kedisiplinan yang tinggi dari seluruh pihak terkait”, kata Heroe.


Diharapkan, apa yang diperoleh khususnya ilmu pengetahuan selama berlatih dapat menjadi modal bagi anggota Paskibraka, dalam menggapai cita cita. Bekal kekompakan, kedisiplinan dan berbagai hal positif yang diterima, hendaknya diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.


Sementara itu Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian juga menyampaikan terimakasih, karena segenap pihak telah melaksanakan tugas dengan baik. Citra Paskibraka yang disemangati jiwa Proklamasi harus dijaga, agar menjadi teladan bagi generasi muda yang berwawasan kebangsaan.


“Jadikan pengalaman yang diperoleh untuk menanamkan rasa disiplin, karena disiplin harus dilatih serta sebagai dasar menumbuhkan cinta tanah air”, kata Kasdim saat membacakan sambutan Dandim.


Diakhir acara, nuansa perpisahan berlangsung haru dan diwarnai isak tangis para peserta. Satu persatu, pembina, pelatih, dan anggota Paskibraka bersalaman sebagai tanda perpisahan. Para peserta juga mendapat Piagam Penghargaan dari Kodim 0703/Cilacap.(dn/kominfo)


Foto : Kepala Disporapar Cilacap, Heroe Harjanto (ketiga dari kanan) bersama Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian (disebelah kanannya) dan Koordinator Pelatih, Sukamto (di sebelah kiri). Paling kiri Pasipers Kodim Kapten Cpm Agus Santoso, dan perwakilan Paskibraka berpakaian biru.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya