Refleksi HUT ke – 74 RI, Pemkab dan DPRD Cilacap Sepakati Komitmen Kedisiplinan

Senin, 19 Agustus 2019 08:20:43 - oleh : dony


CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap bersama DPRD Kabupaten Cilacap sepakat untuk membangun komitmen dalam peningkatan kedisiplinan. Hal ini ditegaskan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji pada malam resepsi peringatan HUT ke – 74 RI, di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (17/8/2019).


Resepsi HUT ke – 74 RI turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, perwakilan Forkopimda, para pejabat struktural Pemkab Cilacap, Camat jajaran, kepala BUMN dan BUMD,  pelatih dan anggota Paskibraka, peserta GADA Bercahaya, dan undangan lainnya.


“Mari kita membangun komitmen bersama meningkatkan kedisiplinan. Misalnya kalau Rapat Paripurna dijadwalkan jam 10, ya kita mulai tepat waktu. Yang terlambat kita tinggal saja”, kata Bupati.


Apa yang disampaikan Bupati tersebut merupakan bentuk evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan bersama DPRD Kabupaten Cilacap akhir-akhir ini. Kerap kali Rapat Paripurna tertunda hingga satu jam karena peserta rapat banyak yang tidak hadir tepat waktu.


Oleh karena itu Bupati, Pimpinan sementara DPRD Cilacap bersama unsur Forkopimda berkomitmen untuk membenahi hal tersebut. Hal ini juga sebagai refleksi peringatan HUT ke – 74 RI, sekaligus pembuktian integritas anggota DPRD Kabupaten Cilacap 2019 - 2024 yang dilantik beberapa waktu lalu.


Menanggapi hal tersebut, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat menyepakati komitmen tersebut. Menurut Taufik, kemajuan sebuah negara salah satunya ditentukan oleh etos kerja dan kedisiplinan yang tinggi dari segenap penyelenggara pemerintahan.


“Kalau disiplin itu aturan. Maka kita sepakati kalau Paripurna dimulai jam 10, Bupati dan Ketua DPRD sudah datang, kuorum, maka kita mulai. Sepakat”, tegas Taufik Nurhidayat.


Lebih lanjut Taufik juga menegaskan bahwa jajaran eksekutif dan legislatif harus kompak dan harmonis dalam menyelenggarakan pemerintahan. Sehingga dalam pembangunan harus duduk bersama, saling memberikan konsep, dengan output untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat.


“DPRD dengan eksekutif ibarat suami istri. Tidak ada kata terpisah, tidak ada saling menyalahkan, saling memberi konsep, nanti outputnya untuk kemakmuran masyarakat Cilacap”, pungkasnya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf menyatakan siap membangun komitmen bersama DPRD Cilacap dalam rangka peningkatan kedisiplinan. Menurut dia hal ini harus menjadi perhatian bersama agar percepatan pembangunan di Kabupaten Cilacap dapat terbentuk.(dn/kominfo)


Foto : (Dari kiri, urutan kedua, ketiga, dan keempat) Bupati Cilacap Tato S. Pamuji, Sekda Cilacap Farid Maruf, dan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, beserta Forkopimda menyepakati komitmen peningkatan kedisiplinan.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya