Ratusan Atlet Difabel se-Jawa Tengah Ikuti Kejurprov NPCI Tahap II

Selasa, 20 Agustus 2019 10:04:46 - oleh : dony


CILACAP – Sekitar 300 atlet difabel bakal bertarung dalam Kejurprov Tahap II National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Jateng, 19 - 22 Agustus 2019. Event tersebut dibuka Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto, di Fave Hotel Cilacap, Senin (19/8/2019).


Pembukaan dilakukan secara simbolis dengan pemukulan gong, yang menandai dimulainya event bergengsi tersebut. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan yakni bulutangkis, tenis meja, dan renang. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Cilacap telah mempersiapkan beberapa venues.


Untuk penyelenggaraan cabang bulu tangkis dan tenis meja, diselenggarakan di Gedung Tenis Indoor Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara. Sedangkan renang dilaksanakan di kolam renang Tirta Mas, Jalan Rinjani Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah.


Venues tersebut telah di cek kelayakannya oleh tim masing-masing cabang olahraga, dan dinyatakan memenuhi syarat. Kepala Disporapar Cilacap Heroe Harjanto saat membacakan sambutan Bupati berharap, para peserta menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan sportivitas.


Sebelumnya, Kejurprov NPCI tahap I digelar di Solo tanggal 19 – 22 Juni 2019. Ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, angkat berat, dan bowling. Salatiga keluar sebagai juara umum atletik, Sragen juara umum angkat berat, dan Solo meraih medali terbanyak untuk bowling.(hr/dn.kominfo)


Foto : (Ketiga dari kiri) Kepala Disporapar Cilacap Heroe Harjanto berkemeja hijau berfoto bersama atlet difabel peserta Kejurprov NPCI tahap II di Fave Hotel Cilacap.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya