Meriahkan Kemerdekaan, Via Vallen Bakal Sapa Warga Cilacap

Rabu, 21 Agustus 2019 15:34:09 - oleh : dony


CILACAP – Masyarakat Kota Cilacap dan sekitarnya bakal dihibur penampilan penyanyi top Via Vallen di Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap, Selasa (27/8/2019) mendatang. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan peringatan kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2019. 


“Untuk tahun ini kita akan dihibur Via Vallen. Tempatnya di lapangan Eks Batalyon Cilacap pada hari Selasa 27 Agustus 2019, mulai pukul 19.30 WIB”, kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Cilacap, Taryo,S.Sos.,M.Si, Rabu (21/8/2019).


Untuk mengundang Via Vallen bersama artis lainnya, Panitia Peringatan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI  Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Cilacap. Tahun lalu, Pemkab Cilacap juga telah mendatangkan artis top Nella Kharisma untuk menghibur masyarakat Cilacap.


Kehadiran artis tersebut tentunya tidak saja dinanti oleh masyarakat Cilacap tetapi juga oleh masyarakat sekitar Kabupaten Cilacap. Untuk kepentingan dan kelancaran kegiatan tersebut panitia terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik perijinan, pengamanan maupun keperluan lainnya.


“Pada saatnya nanti pasti berlangsung meriah, dengan jumlah penonton yg cukup banyak, sehingga benar-benar memberikan hiburan yang menarik”, kata Taryo. 


Karnaval Diundur


Sementara itu Karnaval Kendaraan Hias yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 21 Agustus 2019, diundur pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 mulai pukul 09.00 WIB. Acara ini juga menjadi salah satu kegiatan yang dinantikan oleh masyarakat Cilacap.


Arak arakan kendaraan hias kreasi OPD, Instansi Vertikal,  BUMN, BUMD, sekolah ataupun masyarakat, rencananya akan dilepas oleh Bupati Cilacap dari Jalan Setia Budi, dan menempuh rute Jalan Perintis kemerdekaan – Jalan Gatot Subroto- Jalan S. Parman dan finish di Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap. Panggung kehormatan akan ditempatkan disebelah utara perempatan kantor CPM Cilacap. 


“Kegiatan ini juga sangat dinantikan oleh masyarakat yang ingin menyaksikan berbagai kreasi kendaraan hias sesuai dengan tema yang di angkat oleh masing-masing peserta”, tambahnya.


Untuk kegiatan lainnya yakni Panjat Pinang akan dilaksanakan Jumat (23/8/2019) Lapangan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Jalan A. Yani Cilacap mulai pukul 13.00 WIB. Masyarakat yang ingin menyaksikan dipersilakan datang ke lokasi tersebut.(pdm/dn/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya