Gedung B Lengkapi Layanan Fasilitas Kesehatan RSUD Cilacap

Senin, 21 Oktober 2019 14:23:44 - oleh : dony


CILACAP – Peningkatan sarana prasarana pada RSUD Kabupaten Cilacap terus dilakukan untuk memenuhi tuntutan masyarakat akab kebutuhan pelayanan yang cepat tepat dan akurat. Upaya ini dilakukan dengan pembangunan Gedung B, yang berada di sayap kiri bangunan utama.


Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi menjelaskan, gedung baru ini nantinya akan digunakan untuk sejumlah unit layanan yang saling terkait. Yakni IGD, kamar operasi IGD, HCU, radiologi, laboratorium, dan instalasi rawat inap kelas 1, 2, dan 3.


“Dalam pelaksanaannya kami mendapatkan pengawalan dari Kejaksaan Negeri Cilacap dann Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah (TP4D)”, kata Pramesti, Senin (21/10/2019)


Disebutkan anggaran pembangunan Gedung B Tahun 2019 sebesar Rp 28,15 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD, dan BLUD. Tahap selanjutnya dianggarkan pada tahun 2020 dari DAK sebesar 10 miliar, APBD senilai Rp 10 miliar, dan dana BLUD.


“Sedangkan pemenuhan kualitas penunjang melalui pengadaan alat kesehatan dianggarkan dari DAK  senilai Rp 6,1 miliar dan dana BLUD Rp 2,8 miliar”, tambahnya.


Pengembangan RSUD Cilacap ini merupakan bentuk komitmen terhadap masyarakat atas peningkatan layanan fasilitas kesehatan yang representatif, sehingga menjadi kebanggan masyarakat Cilacap. Penatan tidak hanya di sisi manajerial dan sumber daya manusia, tetapi juga sarana prasarana penunjang.(dn/kominfo)


Foto : Direktur RSUD Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi memaparkan rencana pengembangan RSUD Cilacap serta sejumlah program pendukunya.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya