Meriahkan HUT KORPRI, Pemkab Cilacap Gelar Berbagai Kegiatan

Selasa, 12 November 2019 13:11:04 - oleh : dony


CILACAP – Dalam rangka memperingati HUT ke – 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Hari Guru Nasional, HUT ke – 74 PGRI, dan Hari Kesehatan Nasional ke – 55 tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2019, Panitia HUT KORPRI Tingkat Kabupaten Cilacap menggelar berbagai kegiatan.


Yakni pertandingan berbagai cabang olahraga, perlombaan kesenian, serta bhakti sosial dan kerohanian. Ketua Panitia HUT KORPRI Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2019, Awaluddin Muuri menjelaskan, kegiatan ini diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, dan perbankan.


Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak Senin (11/11/2019), diawali Bakti Sosial ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Tarbiyatul Aulaad di Kecamatan Cilacap Selatan. Pada hari yang sama, Seksi Sosial juga mengunjungi Panti Yatim dan Dhuafa Muhammadiyahdi Jalan Slamet, Cilacap.


Kemudian rangkaian kegiatan lainnya yaitu bakti sosial pengobatan gratis dan deteksi dini kanker payudaradan kanker leher rahim dengan IVA test di 11 Puskesmas, masing-masing untuk 55 pasangan usia subur. Selanjutnya ada pula pelayanan kesehatan di Panti Jompo, penyuluhan hukum bagi anggota Korpri, dan Donor Darah.


Untuk pertandingan olahraga akan dilaksanakan pada Rabu dan Kamis (13 - 14/11/2019) dimulai dengan Bola Volly, Futsal, Bulutangkis beregu Ganda Putra, Tenis Meja, Tenis Lapangan Ganda Putra, Catur Cepat, Balap Karung, Bakiak, dan Jalan Sehat.


Sedangkan perlombaan kesenian yakni Nyanyi Tunggal Keroncong, Pidato Bahasa Panginyongan, Pengucapan Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, serta MTQ. Adapun tema HUT KORPRI 2019 yakni ‘Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa’.


Dengan tema tersebut Panitia berharap, anggota KORPRI tetap bersemangat dalam melayani kepentingan publik. Sebab KORPRI merupakan wadah perhimpunan ASN untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.(dn/kominfo)


Foto : Panitia Seksi Sosial HUT Korpri melaksanakan Bakti Sosial ke Ponpes dan Panti Asuhan Tarbiyatul Aulaad di Cilacap Selatan (Istimewa).

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya