Sambut HUT KORPRI, ASN Cilacap Gelar Donor Darah

Selasa, 19 November 2019 13:51:36 - oleh : dony


CILACAP – Berbagai kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke – 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2019 di tingkat Kabupaten Cilacap terus digelar. Tidak hanya pertandingan olahraga dan seni budaya, sejumlah kegiatan bakti sosial juga mewarnai rangkaian kegiatan HUT KORPRI.


Salah satunya kegiatan donor darah, yang dilaksanakan di Gedung KORPRI Kabupaten Cilacap Jalan MT. Haryono, Selasa (19/11/2019). Meski mengundang seluruh anggota KORPRI, kegiatan ini juga terbuka bagi masyarakat umum yang ingin turut berpartisipasi.


Ketua Seksi Sosial Panitia Peringatan HUT KORPRI Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2019, Tulus Wibowo menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Sehingga sebagai abdi masyarakat, anggota KORPRI tidak hanya didorong memberikan bantuan materi, tetapi juga berbagai hal lainnya.


“Sehingga anggota yang tidak bisa memberikan bantuan secara materi, mungkin bisa memberikan bantuan donor darah, khususnya bagi mereka yang sehat dan memenuhi syarat”, kata Tulus.


Panitia menargetkan setidaknya ada 60 kantong darah yang dapat terkumpul pada kegiatan kali ini. Nantinya stok darah tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Unit Transfusi Darah.


Selain kegiatan donor darah, Panitia Seksi Sosial juga melaksanakan sejumlah kegiatan lain. Misalnya anjangsana ke panti sauhan, anjangsana ke kediaman mantan ketua KORPRI, penyuluhan hukum bagi anggota KORPRI, serta pemberian bantuan kepada difabel, bantuan peralatan sekolah berupa sarana prasarana perhubungan, dan sebagainya.


Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma;ruf selaku Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap meminta HUT ke – 48 KORPRI di tingkat Kabupaten Cilacap lebih meriah dibanding sebelumnya. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan juga harus dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.(dn/kominfo)


Foto : Ketua Seksi Sosial Panitia HUT KORPRI Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya