Tingkatkan Akuntabilitas, Pengurus Barang Pemkab Cilacap Ikuti Pembinaan

Senin, 2 Desember 2019 15:49:34 - oleh : tina


CILACAP - Pengurus barang merupakan ujung tombak pengelolaan barang milik daerah, untuk itu perlu terus dibina, dibimbing dan diperhatikan. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Maruf, pada Pembukaan Pembinaan Pengurus Barang Milik Daerah Kab. Cilacap Tahun 2019 di Hotel Fave Cilacap, Senin (2/12/2019).


Lebih lanjut dikatakan untuk mempertahankan opini  WTP perlu ditingkatkan kekompakan dan koordinasi yang baik antara para bendahara dan pengurus barang milik daerah sehingga nantinya tidak akan ada selisih neraca keuangan dan asset.


Kepala BPPKAD Cilacap dalam laporannya mengakatak maksud dan tujuan pembinaan untuk membekali para pengurus barang milik daerah dengan ilmu tentang pengelolaan asset sehingga akan terwujud laporan keuangan yang transparan dan akuntabel.


Materi pembinaan meliputi Manajemen Pengelolaan BMD, Penghapusan dan Pengamanan Barang milik daerah, penatausahaan barang milik daerah, kodefikasi BMD berdasarkan PP 108 tahun 2016 dan tertib pengelolaan BMD guna mempertahankan opini WTP.(gs/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya