Kapolres Pastikan Pengamanan Perayaan Natal

Kamis, 26 Desember 2019 07:13:02 - oleh : tina


CILACAP - Polres Cilacap menurunkan kekuatan pengamanan  penuh di seluruh gereja saat perayaan Natal Rabu (25/12/2019). Dalam pengamanan ini, Polisi memantau pengamanan 6 gereja dibantu aparat TNI, Satpol PP, dan anggota organisasi kemasyarakatan.


"Anggota cadangan yang tidak terkena bertugas pengamanan di gereja juga diturunkan saat  perayaan Natal”, ungkap Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto saat memimpin pengamanan misa Natal digereja Stevanus Jalan  A Yani Cilacap. 


Selain untuk menjaga kondusifitas wilayah Cilacap, pengamanan ini juga sebagai wujud kehadiran anggota Polri dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat khususnya warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja.


Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa ini merupakan rangakaian dari kegiatam Operasi lilin Candi 2019  untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang dapat menganggu kekhusukan masyarakat yang merayakan Natal. 


“Personil Polres Cilacap beserta jajaran kami turunkan untuk memberikan keamanan bagi jemaat yang mengikuti ibadah di gereja-gereja diwilayah  hukum Polres Cilacap ,” ujar Kapolres.(*/gs)


Sumber : Humas Polres Cilacap

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya