Kwarcab 11.01 Cilacap Gelar Rakercab 2019

Kamis, 26 Desember 2019 16:37:41 - oleh : tina


CILACAP - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 1101 Cilacap menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2019. Acara  tersebut di buka Ketua Kwarcab 11.01 Cilacap, Drs Farid Maruf, S.T., M.M di Gedung Graha Pemuda Cilacap, Kamis (26/12). 


Nampak hadir Pengurus Kwarcab, Pengurus Kwarran, DKC dan DKR se Kabupaten Cilacap. Ketua Penyelenggara, Sumaryo, S.Sos, MM menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sebagai evaluasi atas kegiatan kepramukan selama tahun 2019, sekaligus menyusun program kerja tahun 2020. 


Melalui Rakercab ini pihaknya ingin memperoleh saran maupun masukan atas program kerja yang telah dilaksanakan tahun 2019 sekaligus untuk menyusun program kerja tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh tiap-tiap bidang. 


“Harapan kami program kerja ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sehingga kinerja Kwarcab 1101 Cilacap juga akan semakin baik lagi”, kata Sumaryo.


Ketua Kwarcab 1101 Cilacap Drs Farid Maruf ST MM dalam sambutannya mengatakan, Rakercab ini merupakan kegiatan yang strategi. Selain merupakan amanat AD/ART Gerakan Pramuka, juga merupakan yang forum yang  tepat untuk membahas berbagai hal baik kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun program kerja tahun 2020. 


Namun yang jelas semua itu merupakan pelaksanaan amanat Muscab tahun 2018 dalam mendukung terwujudnya visi dan misi Kwarcab 1101 Cilacap. " Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus pramuka disemua tingkatan atas berbagai capaian prestasi selama ini, harapan saya kedepan terus di tingkatkan lagi. 


“Ini tantangan kita semua. Oleh karena itu, saya minta kepada semua peserta untuk berperan aktif dalam Rakercab ini terutama dalam mengkritisi program kerja yg akan dilaksanakan. Ini untuk kebaikan kita semua, kebaikan Kwarcab 1101 Cilacap”, tegasnya


Menurut Andalan Cabang Urusan Humas Kwarcab 1101 Cilacap Taryo, S.Sos, M.Si, kegiatan Rakercab berlangsung selama satu hari diikuti oleh 171 peserta yang terdiri dari Unsur tingkat Cabang sebanyak 99 orang dan unsur kwarran sebanyak 72 orang. "Alhamdulillah semua agenda dalam Rakercab ini berjalan lancar dan sukses", katanya.(pdm/gs)


Foto : Istimewa

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya