cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap
Rubrik : Berita Kabupaten
DANLANTAMAL V RESMIKAN BUDIDAYA SIDAT DI CILACAP UTARA
2019-01-11 10:38:43 - by : dony

CILACAP – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V,  Laksmana Pertama TNI Edwin, SH., M.Han meresmikan budidaya ikan Sidat di Komplek Rumah Dinas TNI AL Jl. Srikandi Kelurahan Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (11/1/2019).


Selain meresmikan budidaya Sidat, Danlantamal juga meresemikan Taman Bacaan dan Taman Bermain “Adhika Jala Persada”. Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman beserta sejumlah perwakilan Forkopimda juga turut hadir dalam persemian tersebut.


Peresmian dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan  Prasasti oleh Danlantamal V didampingi oleh Wakil Bupati, Danlanal Cilacap dan Direktur Teknik & Operasi PT. S2P PLTU Karang Kandri Cilacap, serta Penandatanganan MoU antara Lanal Cilacap dengan  PT. S2P PLTU Karangkandri.


Dalam sambutannya, Danlantamal mengungkapkan bahwa Sidat merupakan komoditas unggulan yang bernutrisi tinggi dan diminati pasar ekspor. Setiap tahun, pemerintah membutuhkan sedikitnya 1.200 ton ikan Sidat untuk memenuhi permintaan pasar Jepang, Korea, dan beberapa negara Eropa.


“Kami mempunyai tugas mensejahterahkan dan mencerdaskan masyarakat. Alhamdulillah Lanal Cilacap dapat merealisasikannya. Ini merupakan langkah awal sehingga harus di budidayakan dengan maksimal”, kata Danlantamal.


Dijelaskan, program ini terealisasi berkat dukungan PT. S2P (PLTU) Cilacap. Danlantamal berharap program ini tidak sebatas seremoni, tetapi dapat berkesinambungan. Terkait peresmian taman bacaan dan taman bermain, menurutnya merupakan bagian dari upaya mencerdaskan generasi muda.


Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menjelaskan, Program Budidaya Sidat merupakan instruksi pimpinan TNI AL, sesuai dengan potensi alam Cilacap. Dia berharap, program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.(dony/kominfo)


Foto : Danlantamal V Laksmana Pertama TNI Edwin, SH., M.Han (kiri) didampingi Wabup Syamsul Aulia Rachman (kedua dari kiri) meresmikan budidaya Sidat, Taman Bermain, dan Taman Bacaan Adhika Jala Persada di Komplek Rumdis TNI AL Kel. Kebonmanis Cilacap Utara.

cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap : http://cilacapkab.go.id/v2/
Versi Online : http://cilacapkab.go.id/v2//?pilih=news&aksi=lihat&id=6965