cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap
Rubrik : Berita Kabupaten
492 Personil Siap Sukseskan Operasi Ketupat Candi 2019
2019-05-15 08:51:25 - by : dony

CILACAP – Kepolisian Resor Cilacap siap menerjunkan 307 personil dalam Operasi Ketupat Candi 2019, jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Hal tersebut disampaikan Kapolres Cilacap AKBP Joko Julianto, melalui paparannya dalam Rakor Lintas Sektoral di Gedung Graha Pemuda Bercahaya, Selasa (14/5/2019).


Dari 307 personil, rinciannya 2 personil merupakan pimpinan operasi, 54 personil satgas dan posko, dan 251 petugas personil pos. Jumlah ini masih ditambah dengan personil dari dinas dan instansi terkait lainnya sejumlah 185 personil.


Yakni TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja masing-masing 30 personil. Jasa Raharja, PMI, RAPI, dan ORARI masing masing 5 personil. Selanjutnya Saka Bhayangkara, Senkom dan PKS masing masing sejumlah 15 personil.


“Yang pasti kami berkomitmen masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halamannya merasa aman dan nyaman, saat melintas di wilayah Kabupaten Cilacap”, kata Kapolres.


Beberapa Pos Pelayanan Idul Fitri 1440 H disiapkan di beberapa titik. Yakni Pos Yan Wanareja dengan Sub Pos Mergo. Kemudian Pos Yan Sampang dan Pos Pam Gondorukem. Pos Pam Sidareja dengan Sub Pos Rawa Apu.


Pos Pam Kroya dengan empat Sub Pos yakni Stasiun Kroya, Jetis, Sodong, dan Widarapayung. Pos Terpadu Terminal didukung dua Sub Pos yakni Sub Pos Cantelan dan Terminal Adipala. Dan PosTerpadu Alun Alun dengan Sub Pos THR Teluk Penyu Cilacap.


Sedangkan penempatan Sub Pos Pam Wisata berada di empat titik untuk melaksanakan pengamanan terhadap pengunjung wisata. Yakni di THR Teluk Penyu Cilacap, Pantai Sodong Kecamatan Adipala, Pantai Widarapayung Kecamatan Binangun, dan Pantai Jetis Kecamatan Nusawungu.


Dipaparkan pula daerah rawan bencana dan kemacetan. Untuk daerah rawan longsor jalur mudik berada di Karangpucung dan Dayaeuhluhur, Rawan Banjir di wilayah Sidareja dan Majenang, dan Rawan Macet berada di Simpang Tiga Sampang, Terminal Adipala, dan Simpang Tiga Cantelan.


Untuk giat cipta kondisi, Polres Cilacap telah berhasil menindak 324 kali penjual miras dan 244 pemabuk, dengan barang bukti yang disita sebanyak 4.197 botol miras berbagai jenis. Penindakan pelaku premanisme dan calo sebanyak 853 kasus dengan 985 tersangka.


Aparat Polres Cilacap juga telah menindak 45 kasus prostitusi dengan 143 tersangka, dan penindakan 18 kasus perjudian dengan 59 tersangka.(dn/kominfo)


Foto : Kapolres Cilacap AKBP Joko Julianto memaparkan rencana pengamanan dalam Operasi Ketupat Candi 2019.

cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap : http://cilacapkab.go.id/v2/
Versi Online : http://cilacapkab.go.id/v2//?pilih=news&aksi=lihat&id=7134