cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap
Rubrik : Berita Kabupaten
Reorganisasi, DPC P-APDESI Wahyu Manunggal Gelar Muscab
2019-07-10 16:06:00 - by : tina

CILACAP – Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P-APDESI) Wahyu Manunggal Kabupaten Cilacap menggelar musyawarah cabang (Muscab) untuk menetapkan pengurus DPC yang baru. Muscab dibuka Bupati Tatto Suwarto Pamuji, di Gedung Graha Pemuda Bercahaya, Rabu (10/7/2019).


Kepala Desa Hanum, Ruswadiyanto selaku Ketua Panitia Penyelenggara Muscab menjelaskan, agenda ini digelar karena Pilkades Serentak yang dilaksanakan dalam tiga tahap, banyak menghasilkan kepala desa baru. Sehingga berpengaruh terhadap kepengurusan DPC P-APDESI Wahyu Manunggal.


“Karena ketua tidak lagi menjadi kepala desa. Berdasarkan hal tersebut maka dipertimbangkan untuk dilaksanakan Muscab P-APDESI tingkat Kabupaten Cilacap”, jelasnya.


Selain memilih dan menetapkan kepengurusan yang baru, Muscab bertujuan menetapkan kebijaksanaan umum dan pokok pokok program organisasi di tingkat Kabupaten. Acara tersebut diikuti 400 orang terdiri dari 269 kepala desa, 42 perwakilan Sekdes tiap kecamatan, dan undangan lainnya.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya berharap, para pengurus terpilih segera menyusun program kerja secara cermat dengan memperhatikan tantangan tugas kedepan. Sehingga meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dan percepatan proses pembangunan di Kabupaten Cilacap.


“Dalam konteks ini, saya ingin prioritas, program kerja P-APDESI Kabupaten Cilacap kedepan yang benar-benar konkret, tidak saja yang dibutuhkan organisasi, tetapi yang dibutuhkan masyarakat”, tambahnya. 


Dalam Muscab ini, Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cipari, Watinah terpilih sebagai Ketua P-APDESI periode 2019-2024. Wantinah menggantikan Mantan Kades Sidareja, Teguh Budi Suhartono yang gagal bersaing dalam kontestasi Pilkades Serentak tahap 2 pada November 2018 lalu.(dn/kominfo)


Foto : bupati Tatto S. Pamuji membuka Muscab P-APDESI Wahyu Manunggal di Gedung Graha Pemuda Bercahaya, Rabu (10/7/2019). Muscab digelar untuk merombak kepengurusan DPC P-Apdesi karena sejumlah pengurus tidak lagi menjabat sebagai kepala desa.

cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap : http://cilacapkab.go.id/v2/
Versi Online : http://cilacapkab.go.id/v2//?pilih=news&aksi=lihat&id=7221