cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap
Rubrik : Berita Kabupaten
254 ASN Pemkab Cilacap Dialihtugaskan
2019-07-10 16:10:33 - by : tina

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap mengalihtugaskan 254 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Puskesmas, dan Kepala Sekolah Negeri di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cilacap.


Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, di Pendopo Wijayakusuma Cakti, rumah dinas Bupati Cilacap, Rabu (10/7/2019). Turut hadir istri Bupati Ny. Teti Rohatiningsih, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekda Farid Ma’ruf, dan sejumlah pejabat Pemkab.


Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada para terlantik agar bekerja bersungguh sungguh dalam menjalakan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya, tanpa perlu menunggu perintah atasan. Sebab pelantikan ini mengandung konsekuensi dan tanggung jawab yang akan dinilai oleh masyarakat.


“Saat anda menjalankan tugas, yang pertama man jadda wa jada. Kedua, lakukan dengan sungguh sungguh sesuai tugas anda, jangan tunggu diperintah atasan”, tegas Bupati.


Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf menjelaskan, pelantikan kali ini didominasi oleh kepala sekolah baik SD maupun SMP Negeri. Pengisian jabatan ini dilakukan segera demi mendukung kelancaran administrasi dan pengelolaan sekolah, terutama menghadapi tahun ajaran baru.


“Memang sudah banyak yang kosong dan harus diisi segera. Karena harus ada penandatanganan ijazah yang harus diselesaikan dan penerimaan murid baru”, kata Farid.


Farid berharap, dengan pelantikan ini berbagai kendala yang dihadapi pihak sekolah berkenaan dengan datangnya tahun ajaran baru dapat teratasi. Khusus untuk guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah, masa tugasnya selama 4 tahun yang perhitungannya berdasarkan Perbup No. 46/2008.(dn/kominfo)


Foto : Bupati Tatto S. Pamuji menyalami sejumlah ASN yang menerima promosi pengalihtugasan di lingkungan Pemkab Cilacap.

cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap : http://cilacapkab.go.id/v2/
Versi Online : http://cilacapkab.go.id/v2//?pilih=news&aksi=lihat&id=7222