cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap
Rubrik : Berita Kabupaten
Sedekah Laut Cilacap Dikemas dalam Festival Nelayan
2019-09-06 09:43:11 - by : dony

CILACAP – Upacara Sedekah Laut yang menjadi agenda rutin di Kabupaten Cilacap, tahun ini akan dikemas dalam sebuah acara bertajuk ‘Festival Nelayan’. Perubahan nama ini dilakukan dengan tujuan untuk meredam gejolak yang timbul di kalangan masyarakat seperti tahun lalu.


Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto mengatakan, rangkaian acara akan berlangsung tanggal 27 – 29 September 2019. Seperti upacara adat nelayan, Festival Kuliner dan Jamu se-Jawa Tengah, dan Panggung Hiburan.


“Kalau biasanya di Pendopo, tahun ini pelaksanaannya di Lapangan Batalyon 405. Seperti biasa dalam pakem upacara adat ini ada serah terima Jolen. Rutenya tetap kearah Alun-Alun, belok kiri ke arah Teluk Penyu”, kata Heroe, Kamis (5/9/2019).


Dijelaskan, Festival ini merupakan salah satu upaya pelestarian budaya agar patok-patok budaya yang ada di Cilacap tidak tergeser perkembangan zaman. Event ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Cilacap.(dn/kominfo)


Foto : Kepala Disporapar Cilacap Heroe Harjanto (kiri) bersama Kepala Seksi Pengelolaan Informasi dan Statistik Diskominfo Cilacap, Irianto Budi Raharjo saat menyampaikan rencana gelaran Festival Nelayan Kabupaten Cilacap, Kamis (5/9/2019).
cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap : http://cilacapkab.go.id/v2/
Versi Online : http://cilacapkab.go.id/v2//?pilih=news&aksi=lihat&id=7299