cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap
Rubrik : Berita Kabupaten
PT.PLN UP3 Cilacap Salurkan Bantuan 150.000 Liter Air Bersih
2019-09-06 10:15:50 - by : dony

ADIPALA, Cilacap – PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap bersama Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupatern Cilacap menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Cilacap yang terdampak krisis air bersih.


Pengiriman dilakukan secara simboli di Dusun Joho, Desa Adiraja Kecamatan Adipala, Kamis (5/9/2019). Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji beserta sejumlah pejabat dan kepala OPD jajaran Pemkab CIlacap juga turut hadir dalam acara tersebut.


Total bantuan yang disalurkan sebanyak 150.000 liter air bersih, untuk 20 desa yang tersebar di 11 kecamatan. Hingga Selasa (3/9/2019) bantuan yang telah disalurkan sebantyak 35.000 liter untuk desa Ujungmanik, Adiraja, Adiraja Wetan dan Bantarsari.


Bupati Tatto Suwarto Pamuji menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk sinergi pemerintah daerah bersama swasta, dalam mengatasi dampak krisis air bersih selama musim kemarau. Sinergitas ini merupakan salah satu solusi menjawab kebutuhan masyarakat.


Sementara itu Manager PT. PLN UP3 Cilacap, Ahmad Mustaqir menjelaskan, kegiatan ini merupakan Program BUMN  Hadir untuk Negeri dan PLN Peduli. Penyaluran ini juga sebagai bentuk misi PLN dalam menjalankan usaha yang berwawasan lingkungan.(dn/kominfo)


Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji didampingi Manager PT. PLN UP3 Cilacap Ahmad Mustaqir menyalurkan bantuan air bersih bagi warga Dusun Joho Desa Adiraja, Adipala, Kamis (5/9/2019).

cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap : http://cilacapkab.go.id/v2/
Versi Online : http://cilacapkab.go.id/v2//?pilih=news&aksi=lihat&id=7300