cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap
Rubrik : Berita Kabupaten
Siswa SMK N 1 Cilacap Ikuti Sosialisasi dan Pelatihan Jurnalistik
2019-10-10 14:30:38 - by : widi

Cilacap - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap menggelar acara Sosialisasi dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Pemula di SMK N 1 Cilacap, Kamis (10/10/2019). Kegiatan yang digelar di Ruang Sidang SMK N 1 Cilacap ini diikuti oleh 60 siswa kelas X dan XI perwakilan dari masing-masing Jurusan. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, Drs. M. Wijaya, MM.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Drs. M. Wijaya, MM mengatakan, kegiatan ini memberikan pengetahuan dasar tentang jurnalistik, sehingga para peserta mengetahui tentang apa itu jurnalistik, apa itu berita dan hal-hal yang berkaitan dengan pemberitaan.


Lebih lanjut M. Wijaya berpesan agar generasi milenial dapat berperilaku santun dan bijak dalam menggunakan media sosial. Siswa juga dihimbau untuk mengetahui pentingnya literasi digital, agar terhindar dari dampak buruk berita hoaks.


“Saya berharap dengan kegiatan ini nantinya para peserta mendapatkan pengetahuan, pembelajaran, dan ilmu jurnalistik langsung dari narasumber yang berkompeten, dan jangan sampai kita menjadi korban dari perkembangan tekhnologi di era digital ini”, jelas Wijaya.


Pada sosialisasi dan pelatihan tersebut, peserta mendapat materi mengenai Literasi Media Digital dari Kepala Seksi Pengelolaan Informasi dan Statistik Diskominfo, Irianto Budi Raharjo, SH. dan dasar-dasar Jurnalistik yang disampaikan oleh Soegriwo dari Nuansa Post. Sosialisasi dan pelatihan dilakukan dengan metode teori, praktik dan tanya jawab. (wd/kominfo)


 


Foto: Peserta Sosialisasi dan Pelatihan Jurnalistik Foto bersama Kepala Dinas Kominfo dan Narasumber

cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap : http://cilacapkab.go.id/v2/
Versi Online : http://cilacapkab.go.id/v2//?pilih=news&aksi=lihat&id=7361