cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap
Rubrik : Berita Kabupaten
73 Peserta Ikuti Diklat Pengemudi Kendaraan Operasional dan Angkutan Umum
2019-10-22 10:50:17 - by : tina

CILACAP - Politeknik Transportasi Angkutan Darat Bali, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Diklat Pengemudi Kendaraan Operasional dan Pengemudi Kendaraan Angkutan Umum. Kegiatan ini berlangsung 5 hari sejak Senin – Jumat, ( 21 – 25/10/2019).


Acara yang diikuti 73 peserta ini dibuka Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo, mewakili Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Senin (21/10/2019) di Fave Hotel Cilacap. Pihaknya meminta seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan bai dan bersungguh sungguh.


“Diklat ini sangat penting dan ini merupakan kesempatan yang baik sehingga nantinya pengemudi kendaraan baik operasional maupun kendaraan umum memiliki pengetahuan tentang berkendara yang baik”, ungkap Bupati.


Diklat ini terbagi menjadi 3 kelas yaitu kelas Pengemudi Kendaraan Operasiomal (PKO) Angkatan XXIV sebanyak 25 orang, kelas Pengemudi Kendaraan Angkutan Umum Angkatan XIII sebanyak 24 orang, dan kelas Pengemudi Angkutan Umum Angkatan XIV sebanyak 24 orang.


Ketua Penyelenggara M. Beny Dwifa mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan mengenai jenis kendaraan, bagaimana berkendara yang berkeselamatan dan sikap berlalu lintas yang baik. Diklat ini diisi penyampaian materi, diskusi, evaluasi, dan praktek di lapangan.(wd/komifno)


Foto : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo mewakili Bupati Cilacap membuka Diklat Pengemudi Kendaraan Operasional dan Pengemudi Kendaraan Angkutan Umum.
cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap : http://cilacapkab.go.id/v2/
Versi Online : http://cilacapkab.go.id/v2//?pilih=news&aksi=lihat&id=7377