cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap
Rubrik : Berita Kabupaten
Tujuh Calon Anggota Dewas LPPL Bercahaya FM Jalani Uji Kepatutan
2019-11-27 17:48:59 - by : dony

CILACAP – Tujuh orang calon Dewan Pengawas pada Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Bercahaya FM menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and propertest) di DPRD Kabupaten Cilacap, Rabu (27/11/2019). Tiga orang diantaranya merupakan praktisi radio, dan empat lainnya perwakilan unsur masyarakat.


Rinciannya, calon perwakilan dari praktisi penyiaran yakni Sukrad, SH, Aminudin, SH, dan Drs. Slamet Saifudin. Sedangkan calon perwakilan dari unsur masyarakat yakni Rukman, SH.,MM, Neny Handayani, S.Pi, Mahmud Amron, S.Sos.I, dan Alfin Bahar Pamuncak, SH.


Adapun penguji sebanyak tiga orang dari Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap, yakni Ketua Komisi A Mitra Patriasmoro, Wakil Ketua Komisi A Edi Purwanto, dan Anggota Anggit Adi Juwita. Sedangkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika diwakili Kabid Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik, Sukaryanto.


Hadi pula Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya dan Kemitraan Diskominfo Cilacap, Fety Relawati. Pada uji kepatutan ini, tiap peserta diminta memaparkan visi misi dan program untuk mengembangkan lembaga penyiaran milik pemerintah daerah tersebut selama lima tahun kedepan.


“Jadi pada kesempatan ini kami ingin mengetahui sejauh apa visi misi dan program yang ditawarkan calon anggota Dewan Pengawas untuk mengembangkan LPPL Radio Bercahaya FM”, kata Mitra.


Senada, Edi Purwanto menilai tiap calon Dewan Pengawas memiliki karakteristik program dan potensi tersendiri. Namun pihaknya berharap, mereka yang terpilih benar-benar memiliki kompetensi dan kapasitas untuk melakukan pengawasan terhadap LPPL.


“Di sisi lain dengan melihat proses fit and propertest ini, kami meyakinkan dan peserta dapat melihat sendiri bahwa pelaksanaan uji kepatutan ini benar-benar murni dan dilakukan secara terbuka”, tambahnya.


Edi menambahkan, semula uji kepatutan dan kelayakan ini dijadwakan pada tanggal 5 November 2019. Akan tetapi karena kesibukan berbagai tugas kedewanan, tahapan ini baru dapat dilaksanakan hari ini. Edi berharap, kedepan Dewan Pengawas LPPL Bercahaya FM dapat menjalankan perannya secara proporsional.


Sebagai media milik pemerintah, LPPL Bercahaya FM mengemban misi untuk mempromosikan berbagai kebijakan, program, dan keberhasilan pembangunan daerah. Meski demikian, media harus tetap independen dan menyampaikan aspirasi masyarakat secara utuh untuk menunjang keberlangsungan demokrasi.(dn/kominfo)


Foto : Ketua Komisi A DPRD Cilacap, Mitra Patriasmoro (tengah) berfoto bersama peserta uji kepatutan calon Dewan Pengawas LPPL Bercahaya FM.
cilacapkab.go.id : Website resmi Pemerintah Kabupaten Cilacap : http://cilacapkab.go.id/v2/
Versi Online : http://cilacapkab.go.id/v2//?pilih=news&aksi=lihat&id=7430