LIMA ATLET CILACAP AKAN BERTANDING DALAM ASIAN PARA GAMES 2018

Senin, 3 September 2018 11:43:11 - oleh : dony


CILACAP – Lima atlet Paralympic asal Cilacap akan berlaga dalam event Asian Para Games 2018. Mereka adalah Priyano untuk cabang atletik, Dwiyoko untuk cabang Bulutangkis, Sudarno untuk cabang Lawn Bowls, Suwarsih untuk cabang Anggar Kursi Roda, dan Siti Mahmudah untuk cabang Angkat Berat.


Mereka akan bertanding bersama 300 atlet lain mewakili Indonesia tanggal 6 – 13 Oktober 2018. Senin (3/9/2018), kelima atlet tersebut berkesempatan meminta restu Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Murniyah. 


“Kami sudah mengikuti pemusatan latihan sejak 5 Januari 2018. Di dalamnya ada persiapan umum, khusus, persiapan kompetisi, termasuk try in dan try out. Itu berlaku untuk semua cabang olahraga”, kata Priyano.


Bersama anggota tim, Priyano menargetkan meraih medali emas untuk tiap cabang. Di sisi lain, keberhasilan Indonesia dalam Asian Games beberapa waktu lalu memberikan motivasi yang cukup tinggi bagi atlet Para Games, untuk mempersembahkan prestasi serupa.


Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menyampaikan, event Asian Para Games merupakan ajang untuk mengukir prestasi. Oleh karena itu atlet yang bertanding harus mempersiapkan diri dengan baik, agar meraih hasil yang optimal.


“Saya mengucapkan selamat bertanding dan terimakasih. Sudah ada atlet asal Cilacap yang berkiprah di tingkat Jawa Tengah, nasional, dan internasional”, kata Bupati. 


Sementara itu Sekretaris National Paralympic Comitte (NPC) Kabupaten Cilacap, Sunarti mengungkapkan, dari 300 atlet Para Games yang akan berlaga, 74 atlet berasal dari Jawa Tengah. Pihaknya berharap, atlet Cilacap dapat berkontribusi terhadap perolehan medali Indonesia dalam Asian Para Games.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji (keempat dari kanan) berfoto bersama para atlet Asian Para Games asal Cilacap.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya