PT KAI LOUNCHING KA WIJYAKUSUMA RUTE CILACAP - BANYUWNGI

Senin, 3 September 2018 13:22:53 - oleh : widi


CILACAP - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) resmi melaunching Kereta Wijayakusuma rute baru Cilacap-Banyuwangi, Sabtu (1/9/2018). 


Acra dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Kepala Dinas Perhubungan Tulus Wibowo, Jaharan forkopimda, dan undangan lain. Lounching ditandai dengan pemotongan pita oleh vp daop 5 Purwokerto, dan langsung diberangkatkan oleh vp daop 5 didampingi kadishub Cilacap Tulus Wibowo dan para pejabat terkait.


Wakil Bupati Syamsul Auliya Rahman menyambut baik pembukaan rute baru  KA Wijayakusuma, yang awalnya melayani pemberangkatan cilacap-jogja hingga solo, kini masyarakat Cilacap dapat menuju Banyuwangi. 


Dengan adanya rute baru Cilacap-Banyuwangi, diharapkan mampu untuk mendorong pengembangan wisata baik di Jawa Timur (Banyuwangi) maupun wisata di Cilacap. 


"Dengan semakin panjangnya rute yang dilayani oleh KA Wijayakusuma diharapakan akan menarik masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke jawa timur, maupun yang dari wilayah Jawa Timur untuk berkunjung ke Cilacap". Ungkap Symsul.


Selain untuk mendorong pengembangan wisata, pembukaan rute baru ini juga diharapkan dapat menambah laju perekonomian dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Sementara itu Vice President Daerah Operasi ( VP Daop) 5 Puwokerto Mohamad  Nurul Huda Dwi Santoso dalam sambutanya mengatakan, dengan tambahan rute ini akan mampu mendorong potensi wisata yang ada di kabupaten Cilacap. 


"Selain mengeksplorasi Banyuwangi, diharap kedepan juga potensi wisata yang ada di Cilacap juga bisa dinikmati oleh orang-orang dari Jawa Timur dan daerah lain". Ungkapnya.


Nurul Huda menamabahkan, KA Wijayakusuma yang semula hanya melayani kelas ekonomi, sat ini memberikan layanan kelas eksekutif yang memperbanyak pilihan bagi masyarakat. (widi/kominfo)


 


Foto : VP Daop 5 Purwokerto Mohamad  Nurul Huda Dwi Santoso bersama Kadishub Tulus Wibowo saat Lounching KA Wijayakusuma

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya