FINAL CILACAP BMX SUPERCROSS 2018 BERLANGSUNG MERIAH

Senin, 3 September 2018 13:27:01 - oleh : widi


CILACAP – Kejuaran Cilacap BMX Supercross 2018 digelar di Sirkuit Bumi Tasco Indah Desa Menganti Kecamatan Kesugihan Cilacap Sabtu-Minggu 1-2 September 2018 dalam rangkaian peringatan HUT ke 73 RI tingkat Kabupaten.


Final  Cilacap BMX Supercross 2018 berlangsung meriah pada Minggu (2/9/2018), dengan melombakan beberpa kelas yaitu Challenge Boys 5-6 tahun, Challenge Boys 7-8 tahun, Challenge Boys 9-10 tahun, Challenge Boys 11-12 tahun, Challenge Boys 13-14 tahun, Challenge Boys Men Youth, Challenge Boys Men Junior, Challenge Boys Men Elite, Challenge Girls Under 10 tahun, Challenge Girls Under 12 tahun, Challenge Girls BMX Women Open, Challenge BMX Master Open, MTB Fourcross Open, BMX Lokal Karesidenan Banyumas, Tasko Under 9 tahun, Tasko Under 12 tahun.


Kejuaraan ini diikuti kurang lebih 104 peserta dari berbagai club di wilayah Propinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DIY. 


Sekretaris Daerah Drs. Farid Maruf, MM dalam sambutannya mengharapkan kegiatan semacam ini diadakan secara rutin agar dapat memperoleh bibit-bibit yang unggul untuk para olahragawan BMX khususnya Cilacap. 


“Dengan penyelenggaraan kejuaraan ini bisa memperoleh bibit-bibit unggul khususnya olahragawan BMX, dan kegiatan semacam ini harusnya dilaksanakan secara rutin tidak hanya yang pertama dan yang terakhir” Ungkap Farid.


Farid Ma’ruf menambahkan, pada 2019 pihaknya akan menganggarkan untuk pembangunan sirkuit balap sepeda yang lebih luas agar peserta lebih nyaman saat berlomba dan tempt untuk penonton yang menyaksikan perlombaan. 


“Jadi nanti kalau sirkuitnya bagus, luas, lintasan lombanya juga panjang dan penontonnya juga nanti bisa duduk tidak berdiri”. Tambahnya. (widi/kominfo)


 


Foto : Peserta Kejuaran Cilacap BMX Supercross 2018 bersaing ketat saat berlaga di sirkuit

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya