BUPATI PIMPIN UPACARA HUT KE - 57 GERAKAN PRAMUKA

Rabu, 5 September 2018 08:58:40 - oleh : dony


CILACAP  - Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu disampaikan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, melalui sambutan yang dibacakan Bupati Tatto Suwarto Pamuji, dalam apel peringatan HUT ke – 57 Pramuka, Selasa (4/9/2018).


Apel diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Cilacap Selatan, diikuti Ketua dan Pengurus Mabicab, Pimpinan BUMN/BUMD, pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, Ketua Kwarran se-Kabupaten Cilacap, serta sejumlah tamu undangan.


“Dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka adalah rumah kita bersama. Untuk itu, Peringatan 57 Tahun Gerakan Pramuka mengangkat tema ‘Pramuka Perekat NKRI’, kata Bupati.


Pendidikan kepramukaan yang tertuang dalam Satya dan Dharma Pramuka, harus menjadi landasan dan pedoman anggota Pramuka dalam bersikap dan berperilaku. Selain itu, sebagai wadah pendidikan karakter pemuda, Gerakan Pramuka harus lebih berperan dalam mendidik generasi milenial.


Pada kesempatan ini, Bupati bersama Forkopimda menyerahkan sejumlah penghargaan Pramuka Tahun 2018. Antara lain penghargaan Dharma Bhakti, penghargaan Melati, dan penghargaan Pancawarsa. Bupati juga menyematkan tanda Pramuka Garuda, serta piala lomba Kwarran tergiat.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menyerahkan sejumlah penghargaan usai memimpin Upacara HUT ke - 57 Gerakan Pramuka.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya