BUPATI LEPAS ROMBONGAN ETK KWARCAB CILACAP

Rabu, 5 September 2018 09:17:28 - oleh : dony


CILACAP – Bupati Tatto Suwarto Pamuji selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab 11.01 Cilacap melepas rombongan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ke 34 Tahun 2018. Rombongan dilepas di Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa Kecamatan Cilacap Selatan, Selasa (4/9/2018).


Pemberangkatan ETK dilakukan usai Apel HUT  ke – 57 Pramuka, yang dihadiri Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekda Farid Ma’ruf, unsur Forkopimda, dan sejumlah undangan. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam sambutan yang dibacakan Bupati, mengapresiasi kegiatan ETK.


“Kegiatan ini harus dijaga dan dilestarikan, agar filosofi dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya mampu memperkuat semangat kebangsaan dan kemajuan pembangunan di Jawa Tengah”, kata Bupati.


Ketua ETK Kwarcab 11.01 Cilacap, Tri Komara Sidhy Wijayanto menjelaskan, ETK tingkat Kwarda Jawa Tengah tahun 2018 diberangkatkan dari 14 titik start. Secara bertahap, rombongan ETK akan berkumpul di Kabupaten Tegal sebagai pusat kegiatan Peringatan HUT Pramuka Tahun 2018.


“Kabupaten Cilacap merupakan titik start ke – 13 yang kegiatannya dilaksanakan tanggal 4 dan 5 September 2018”, kata Tri Komara.


Adapun pelaksanaannya, setelah dilepas oleh Bupati di Lapangan Kecamatan Cilacap Selatan, rombongan berjalan menuju Kwarran Cilacap Tengah, Cilacap Utara, Kesugihan, Maos, Sampang, dan berakhir di Desa Cindaga Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, dan dilanjutkan Kwarcab Banyumas.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Tatto S. Pamuji melepas rombongan ETK dari Cilacap Selatan.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya