BUPATI DAN PLN DROPPING AIR BERSIH KE DUSUN CIKEMBULAN JERUKLEGI KULON

Rabu, 5 September 2018 11:31:09 - oleh : dony


CILACAP – Guna mengatasi dampak kekeringan di Kabupaten Cilacap, PT. PLN Area Cilacap menyalurkan bantuan 100 tanki air bersih. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji, di Dusun Cikembulan Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Selasa (4/9/2018).


Menurut Bupati, tahun ini ada 25 desa di 10 kecamatan yang mengalami krisis air bersih selama musim kemarau. Oleh karena itu, Pemkab Cilacap melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap berupaya agar masyarakat tidak kekurangan air bersih.


“Di tahun mendatang saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan air bersih saat kemarau, dan saya berharap PDAM sudah menjangkau pelosok wilayah”, kata Bupati.


Manajer PLN Area Cilacap, Ahmad Mustaqir menjelaskan, bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian yang diinisiasi Direktur PLN. Melalui program CSR, PLN siap mendukung Pemkab Cilacap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.


“Hingga saat ini kami baru menyalurkan 25 tanki. Kami akan terus menyasar daerah-daerah di Kabupaten Cilacap yang membutuhkan air, berkoordinasi dengan BPBD Cilacap”, kata Ahmad.


Kepala Desa Jeruklegi Kulon, Ita Rosita menjelaskan, suplai air PDAM ke wilayahnya tidak konsisten. Terkadang air mengalir dua hari sekali, itupun saat tengah malam. Oleh karena itu, warga Desa Jeruklegi Kulon tetap membutuhkan bantuan air, hingga layanan PDAM normal kembali.(dony/kominfo)


Foto : dok. Humas Setda Cilacap

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya