CILACAP DAPAT TAMBAHAN KUOTA FAKULTATIF GAS MELON 23.640 TABUNG

Jum`at, 7 September 2018 10:35:18 - oleh : dony


CILACAP – Kabupaten Cilacap mendapat tambahan kuota fakultatif elpiji 3 kilogram sebanyak 23.640 tabung untuk September 2018. Dari jumlah kuota reguler sebanyak 1.158.080 tabung, total penyaluran gas melon bulan ini mencapai 1.181.720 tabung.


“Penambahan kuota fakultatif mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya peringatan 1 Muharam yang berdasarkan kalender jatuh bulan ini”, kata Koordinator Daerah Elpiji Cilacap, Indria Widia Waskita, Kamis (6/9/2018).


Dijelaskan, penambahan kuota fakultatif dilakukan secara matang, untuk menunjang ketersediaan stok setiap wilayah guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk memastikan pendistribusian yang merata, pihaknya aktif melakukan pemantauan bekerjasama dengan Pemkab Cilacap, agen, dan pangkalan elpiji.


Indria juga mengimbau masyarakat ekonomi menengah agar menggunakan Bright Gas. Sebab gas melon 3 kilogram hanya diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Bright Gas merupakan varian elpiji dengan fitur dan kemasan baru. Kualitas isi Bright Gas juga lebih terjamin dengan adanya segel hologram untuk mengantisipasi pemalsuan.(*/sm)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya