RIBUAN GTT/PTT CILACAP GELAR ISTIGHOSAH DAN BAKTI SOSIAL

Kamis, 4 Oktober 2018 14:06:48 - oleh : dony


CILACAP - Forum Komunikasi Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT/PTT) Kabupaten Cilacap menggelar Istighosah Akbar, di Alun Alun Cilacap, Kamis (4/10/2018). Acara yang dirangkai pemberian santunan anak yatim dan korban bencana alam di Palu – Donggala tersebut, diikuti lebih dari 4.000 GTT/PTT.


Sekitar pukul 09.00 WIB, massa mulai berkumpul di Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap. Selanjutnya mereka berjalan kaki dan tiba di Alun-Alun Cilacap sekitar pukul 09.50 WIB. Istighosah massal dimulai pukul 10.35 WIB, dipandu KH. Mislakhudin salah satu pimpinan Ponpes di Kelurahan Lomanis Cilacap. 


Turut hadir, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman, Sekda Farid Maruf, Kepala Dinas P dan K Cilacap Warsono, unsur Forkopimda, serta sejumlah undangan. Imam Masjid Agung Darussalam Cilacap, KH. Muslikhun Ashari dalam tausiyahnya memotivasi GTT/PTT untuk senantiasa dekat dengan Allah Swt. 


“Kita diberi peluang apabila kita memohon kepada Allah SWT dengan cara menjalankan ibadahnya dan menjalankan perintahnya. Doa sekecil apapun mudah-mudahan Allah SWT akan mengabulkan harapan kita”, katanya.


Acara dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim, serta bakti sosial pengumpulan bantuan untuk korban bencana gempa Lombok dan Palu. Ketua FK GTT/PTT Kabupaten Cilacap, Sulthoni mengapresiasi keikhlasan peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.


“Saya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan GTT / PTT. Walaupun kekurangan, mereka rela menyisihkan sebagian rejekinya untuk bakti sosial ini”, kata Sulthoni.


Dalam kesempatan ini, FK GTT/PTT Cilacap juga menyampaikan aspirasinya. Antara lain peningkakan kesejahteraan GTT/PTT, baik linear maupun non linear. Mereka juga meminta Pemkab menerbitkan Perda dan Perbub tentang perlindungan dan kesejahteraan GTT/PTT SD dan SMP Negeri.(dony/kominfo)


Foto : Ribuan GTT/PTT Cilacap melakukan istighosah massal di Alun-Alun Cilacap.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya