PANGLIMA TNI TEKANKAN SOLIDARITAS DAN KEMANUNGGALAN RAKYAT

Jum`at, 5 Oktober 2018 11:00:07 - oleh : dony


CILACAP - HUT ke 73 TNI Tahun 2018 diperingati dalam satu upacara di halaman Makodim 0703/Cilacap, Jumat (5/10/2018). Upacara diikuti seluruh personel TNI dan PNS Satuan Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, anggota Polres Cilacap, Pepabri, FKPPI serta Pramuka binaan Kodim Cilacap.


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutan yang dibacakan Inspektur Upacara, Pjs. Palaksa Lanal Cilacap, Mayor Laut Agus Riyanto mengajak peserta mendoakan korban terdampak bencana di Palu dan Donggala.


“Semoga apa yang telah TNI lakukan dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan”, kata Agus.


Dijelaskan, TNI telah berupaya sekuat tenaga untuk meringankan beban korban bencana dengan mengerahkan personel, alutsista untuk pertolongan pertama, evakuasi, menyalurkan bantuan, pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap. 


Menurut Panglima, itu adalah sebagian bentuk profesionalisme TNI. Sebab selain menghadapi kompleksitas tantangan ke depan,  TNI juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini. TNI harus turut membantu Pemerintah menanggulangi bencana yang terjadi di berbagai daerah.


“Selain perang, TNI juga terlibat dalam pengamanan Pemilu. TNI berkomitmen menjaga netralitas Pemilu 2019. Kesuksesan pengamaman Pilkada 2017 dan 2018 menjadi motivasi pengamanan Pileg dan Pilpres 2019”, jelasnya.


Usai upacara, jajaran Kodim 0703/Cilacap beserta Polres Cilacap melakukan selebrasi sederhana perayaan HUT TNI. Selebrasi yang dirayakan melalui pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, ini bertujuan meningkatkan sinergitas TNI dan Polri di Cilacap.(dony/kominfo)


Foto : Inpektur Upacara HUT ke - 73 TNI di Kodim 0703/Cilacap, Pjs. Palaksa Lanal Cilacap, Mayor Laut Agus Riyanto memeriksa pasukan upacara.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya