DISPORAPAR GELAR PEMBINAAN ORGANISASI KEPEMUDAAN

Kamis, 11 Oktober 2018 16:55:58 - oleh : widi


CILACAP - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2018, yang diselenggarakan di ruang Sekar Ageng Fave Hotel Cilacap, Kamis (11/10/2018).


Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Murniyah dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya acara tersebut, dimana pemuda yang diharapkan menjadi ujung tombak dalam menghantarkan bangsa dan negara Indonesia harus memiliki karakter, akhlak yang mulia, sehat, cerdas, kreatif, berdayasaing dan professional.


“Peran dan fungsi pemuda sangat strategis yakni sebagai kontrol sosial kekuatan moral dan agen perubahan yang bertanggung jawab dalam keutuhan negara kesatuan republik Indonesia, memperkokoh persatuan yang berbhineka tunggal ika dan menumbuhkan patriotism, dinamika budaya dan prestasi”.  Jelas Murniyah.


Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Wasi Aryadi, MM mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Disporapar dalam melaksanakn tugas pokok dan fungsinya   untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten cilacap yaitu mewujudkan Cilacap yang semakin sejahtera secara merata.


Bupati mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut, yang diharapkan dengan kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan,  wawasan dan diharapkan dapat menghasilkan kesamaan pemahaman bagi organisasi kepemudaan di kabupaten Cilacap sebagai wadah pengembangan potensi kepemudaan yang akan mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif dan berakhlak serta mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan daerah.


“Saya berharap para peserta mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam menyikapi  dan memahami pentingnya peran pemuda dalam mengisi pembangunan”. Tegasnya.


Kegiatan pembinaan Organisasi Kepemudaan diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari Pelajar SMA/SMK, Badan Executif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Cilacap dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Drs. Imam Gunawan , M. Ap Staf Ahli Kemenpora RI, Dewi Cahyani Puspitasari, M.A  Peneliti Youth Student  Centre Fisipol UGM, Drs. Fajar Arifin, MM Kepala Bagian Kesra Sekda Profinsi Jawa Tengah, dan Drs. Wasi Aryadi, MM Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Cilacap. (widi/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya