BNNK CILACAP GELAR DISEMINASI INFORMASI P4GN DALAM TMMD SENGKUYUNG DESA WRINGINHARJO

Kamis, 1 November 2018 15:48:35 - oleh : dony


CILACAP – Sebanyak 50 orang yang terdiri dari Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Tim Penggerak PKK Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, mengikuti kegiatan Diseminasi Informasi P4GN yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap, Kamis (1/11/2018).


Kepala BNNK Cilacap Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si dalam sambutan pembukaannya mengungkapkan, selain untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, kegiatan ini bertujuan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam penyampaian informasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungannya.


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membuat pondasi yang kuat kepada peserta agar terhindar dari narkoba serta menciptakan kewaspadaan akan hadirnya narkoba di lingkungan sekitar.”, kata Triatmo.


Kegiatan ini merupakan salah satu program dalam TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0703/Cilacap Tahun 2018. Dalam diseminasi ini, peserta mendapat materi mengenai pengertian narkoba, jenis, efek penyalahgunaan, dan cara menghindari narkoba dari Kepala Seksi Pencegahan dan pemberdayaan Parwito, S.Sos., MM.


“Kami menghimbau peserta untuk  memfasilitasi dengan melaporkan kepada BNN apabila ada anggota masyarakat yang membutuhkan layanan rehabilitasi”, tutupnya.(dony/kominfo)

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya