BUPATI DAN SEKDA TINJAU PELAKSANAAN CAT PENERIMAAN CASN

Sabtu, 3 November 2018 09:08:37 - oleh : dony


CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memantau pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk formasi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Cilacap, di GOR Satria Purwokerto, Jumat (2/11/2018). Kedatangan Bupati bertujuan memberi dukungan moral pada peserta yang akan mengikuti seleksi computered assested test (CAT).


Bupati tiba di lokasi usai shalat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB, bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap M. Wijaya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Taryo, serta Kepala Bagian Umum Yuliaman Sutrisno. Setiba di lokasi, Bupati diterima Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cilacap, Heroe Harjanto.


Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf juga meninjau lokasi pelaksanaan SKD sekitar pukul 08.30 WIB. Sekda bahkan sempat memberi pengarahan dan motivasi bagi peserta seleksi SKD. Sekda meminta peserta mengikuti tiap tahapan seleski CASN dengan baik.


“Saya menghimbau apabila ada oknum yang menjanjikan bisa diterima sebagai CASN, jangan dihiraukan. Itu hoax. Sebab pengadaan CASN murni dari pusat”, tegas Sekda.


Selama mengikuti seleksi, peserta hanya diperbolehkan membawa KTP dan Kartu Ujian. Sedangkan barang-barang yang dibawa, harus dititipkan di tempat penitipan barang yang disediakan panitia. Sebelum memasuki lokasi SKD peserta harus mendapat nomor PIN dari panitia untuk dapat login saat ujian.


Sebagai informasi, pelaksanaan tes SKD untuk CASN formasi Kabupaten Cilacap berlangsung hingg Senin (5/11/2018). Ada 678 formasi yang dibuka untuk tiga bidang, yakni pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis. Setelah melalui tahap seleksi administrasi, ada 8.342 peserta yang dnyatakan lolos untuk mengikuti seleksi SKD.(dony/kominfo)


Foto : Seorang peserta CAT CASN asal Cilacap menyalami Bupati Tatto S. Pamuji.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya