SEKDA BUKA PEKAN KEGIATAN HUT KORPRI TAHUN 2018

Rabu, 7 November 2018 14:22:30 - oleh : dony


CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap beserta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar Apel Bersama di halaman Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Rabu (7/11/2018). Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf bertindak sebagai pembina apel.


Di bawah guyuran hujan deras, apel tetap berlangsung dan dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, pejabat di lingkungan Setda Cilacap, Kepala OPD, serta diikuti perwakilan ASN jajaran Pemkab Cilacap. Apel sekaligus membuka pekan kegiatan menyambut HUT ke – 47 Korpri Tahun 2018 tingkat Kabupaten Cilacap.


Direktur Utama RSUD Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi selaku Ketua Umum Panitia HUT ke – 47 Korpri Kabupaten Cilacap dalam laporannya menyampaikan,  upacara sebagai puncak hari ulang tahun ke – 47 Korpri tahun 2018 akan dilaksanakan pada hari Kamis 29 November 2018 di Alun Alun Cilacap.


“Untuk mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan, akan dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono Jeruklegi setelah selesai upacara”, kata Pramesti.


Berbagai perlombaan juga diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Korpri, antara lain sepakbola, bola volly, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, catur, bakiak, dan dagongan. Kegiatan lainnya yakni penulisan artikel ilmiah, lomba menyanyi keroncong tunggal, dopokan bahasa panginyongan, serta pengucapan Panca Prasetya Korpri.


Sedangkan kegiatan sosial yang dilaksanakan antara lain pengobatan gratis dan pelayanan KB di seluruh Puskesmas, donor darah, pengajian, sosialisasi HIV/AIDS, serta anjangsana ke kediaman mantan Ketua Korpri Cilacap. Sebelumnya Sekda Cilacap Farid Maruf menjelaskan, untuk kegiatan lomba kali ini berbeda dengan sebelumnya karena dikhususkan bagi karyawan berstatus PNS.


“Ini adalah hari kita, jadi sebisa mungkin kita peringati dengan meriah. Kalau sebelumnya boleh diikuti karyawan non PNS, khusus kali ini hanya diikuti karyawan PNS”, kata Farid dalam Rakor Perangkat Daerah di ruang Jalabumi Setda Cilacap, sehari sebelumnya.


Selain peringatan HUT Korpri, upacara bendera tanggal 29 November mendatang juga akan dikaitkan dengan beberapa momen. Yakni Peringatan Hari Guru Nasional, HUT ke – 73 PGRI, dan Peringatan 54 Tahun Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Cilacap.(dony/kominfo)


Foto : Ketua Umum Panitia HUT Korpri Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi menyampaikan paparan kegiatan Peringatan HUT Korpri kepada Sekda.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya