DAYAEUHLUHUR SELECTION JUARA SEPAKBOLA HUT KORPRI

Kamis, 8 November 2018 15:54:48 - oleh : dony


CILACAP – Kesebelasan eks Kotip Cilacap harus tunduk kepada Dayaeuhluhur Selection dalam pertandingan sepakbola peringatan HUT ke – 47 Korpri tingkat Kabupaten Cilacap, di Stadion Wijayakusuma, Kamis (8/11/2018). 


Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Dirut RSUD Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi selaku Ketua Umum Panitia HUT Korpri Tahun 2018 tingkat Kabupaten Cilacap, sejumlah pejabat setda, Kepala OPD, dan pendukung tim.


Dayaeuhluhur Selection merupakan tim yang diperkuat pemain dari kantor Kecamatan Majenang, Wanareja, dan Dayaeuhluhur. Sedangkan tim eks Kotip Cilacap diperkuat pemain dari Kantor Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Tengah, dan Cilacap Selatan.


Dalam pertandingan 2 x 20 menit, kedua tim bermain imbang. Tim eks Kotip Cilacap sempat memberikan tekanan sejak awal pertandingan. Beberapa peluang yang tercipta berkat umpan-umpan pendek gagal dieksekusi dengan baik.


Memasuki babak kedua, permainan berlangsung alot. Kedua tim silih berganti memberikan tekanan, namun tak ada satupun peluang yang berhasil membuahkan gol. Kondisi lapangan yang basah dengan beberapa titik tergenang air cukup menyulitkan, ditambah stamina pemain yang makin terkuras.


Kedudukan tetap tak berubah hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. Melalui adu penalti, Dayaeuhluhur Selection memastikan keunggulan 3 – 1 atas tim eks Kotip Cilacap yang menjadi juatra II. Sedangkan juara III merupakan juara bersama yakni tim Korpri Unit Kecamatan Kroya dan Adipala.


Kunci Bersama


Usai pertandingan, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Maruf bersama panita menyerahkan piala untuk pemenang lomba HUT Korpri. Lomba bulutangkis ganda putra, juara I diraih Bappelitbangda, juara II Kecamatan Cilacap Selatan, juara III Disporapar, dan Juara IV RSUD Cilacap.


Lomba bulutangkis ganda putri, juara I RSUD Cilacap, juara II  BPPKAD, juara III BPBD, dan juara IV  Bappelitbangda. Untuk tenis meja beregu putra/putri juara I Kecamatan Kroya, juara II Kecamatan Kedungreja, juara III Kecamatan Kesugihan, dan juara IV Bappelitbangda.


Tenis lapangan juara I Kecamatan Cilacap Selatan, juara II Kecamatan Majenang, juara III Kecamatan Kesugihan, dan juara IV Kecamatan Jeruklegi. Pertandingan catur cepat, juara I Dinas Kesehatan, juara II Dinas P dan K, juara III Kecamatan Karangpucung, dan juara IV Dinas P dan K.


Lomba bakiak putra, juara I Dinas Kominfo, juara II  Disperkimta, juara III Disporapar, dan juara I bakiak putri diraih tim Setda Cilacap, juara II  Disperkimta, juara III  Dispermades. Sedangkan pertandingan dagongan juara I  RSUD Cilacap, juara II Dinas PSDA, dan juara III Inspektorat Kabupaten Cilacap.


Bola volly putra juara I wilayah Majenang, juara II wilayah Kesugihan, dan juara III wilayah eks Kotip Cilacap. Sedangkan untuk bola volly putri juara I wilayah Sampang, juara II  wilayah eks Kotip Cilacap, dan juara III wilayah Kecamatan Cimanggu.


“Puncak HUT Korpri akan diperingati melalui Upacara Bendera tanggal 29 November 2018 di Alun Alun Cilacap. Nanti ada defile yang dilombakan, dan atraksi marching band untuk menghibur masyarakat”, tambahnya.


Selaku Ketua Korpri Kabupaten Cilacap, Farid mengapresiasi semangat pemain dalam mengikuti berbagai kegiaatan peringatan HUT Korpri. Meski berlangsung di bawah hujan deras para pemain tetap semangat dalam bertanding.


“Ini embrio kita, baik sepakbola dan cabang olahraga lainnya untuk Pekan Olahraga Kunci Bersama di Kabupaten Banjar dalam waktu dekat. Kali ini pesertanya khusus PNS dan CPNS”, kata Farid.


Pekan Olahraga Kunci Bersama merupakan event kejuaraan wilayah perbatasan yang diikuti beberapa kabupaten di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Yakni Kuningan, Cirebon, Ciamis Cilacap, Brebes, Banjar, dan Majalengka. Tim tiap kabupaten bertanding untuk meraih juara pada beberapa cabang olahraga.(dony/kominfo)


Foto : Tim Dayaeuhluhur Selection berfoto bersama Sekda Farid Maruf (berkemeja jingga) usai pertandingan.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya