HUT KORPRI, PGRI, HARI GURU, DAN HARI KESEHATAN NASIONAL DIPERINGATI SERENTAK

Kamis, 29 November 2018 12:52:47 - oleh : dony


CILACAP – Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, MM berharap, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mampu menjadi pusat inovasi, tempat lahirnya loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas layanan publik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Hal itu disampaikan Sekda selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Cilacap, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke – 47 Korpri Tahun 2018, di Alun-Alun Cilacap, Kamis (29/11/2018). Upacara tersebut juga dikaitkan dengan Hari Guru, HUT ke 73 PGRI, Hari Kesehatan Nasional ke – 54.


“Bangun terus budaya birokrasi yang kredibel dan akuntabel, yang senantiasa siap melayani dengan sepenuh hati, serta dilandasi semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya”, kata Sekda.


Dalam sambutannya, Sekda juga mengumumkan keberhasilan Pemkab Cilacap mendapat predikat kinerja layanan publik terbaik tahun 2018, dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dengan kategori Sangat Baik untuk 3 OPD, yakni RSUD Cilacap, DPMPT SP, dan Disdukcapil.


“Atas prestasi ini, saya ucapkan selamat dan terimakasih. Serta dapat dijadikan pendorong bagi OPD lain dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, kata Sekda. 


Berkenaan dengan Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke – 73 PGRI, Sekda meminta segenap jajaran pendidikan bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang maju, dengan didukung guru yang berkualitas dan profesional menuju pendidikan abad 21, sesuai tema Hari Guru Tahun 2018.


Sedangkan terkait Hari Kesehatan Nasional ke-54, Sekda mengajak masyarakat menggelorakan pelaksanaan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga di Kabupaten Cilacap, yang memiliki peran penting dalam pembangunan kesehatan. 


"Saya percaya berbagai kegiatan yang kita laksanakan tidak hanya bermanfaat bagi kita semua, tetapi juga bagi masyaraka”, jelasnya.


Berbeda dengan peringatan HUT Korpri sebelumnya, upacara kali ini diawali lomba defile peserta perwakilan dinas/instansi di lingkungan Pemkab Cilacap. Juara I diraih Korpri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, Juara II diraih Korpri TNI/Polri, dan Juara III Korpri Dinas PSDA Cilacap.


Peringatan HUT Korpri 2018 tingkat Kabupaten Cilacap juga dimeriahkan atraksi marching band dari Sekolah Tinggi Maritim dan Transpor Akademi Maritim Nasional Indonesia (STIMART AMNI) Semarang.


Nampak hadir Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap diwakili oleh Mayor (Laut) Sumadi, Dandim 0703/Cilacap diwakili Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, Kapolres Cilacap di wakili AKP Budi, diikuti unsur ASN, jajaran pendidikan, dan insan kesehatan.


Diakhir upacara, Bupati Cilacap menyerahkan sejumlah penghargaan kepada PNS dan instansi yang berpretasi. Diserahkan pula hadiah untuk para juara berbagai kegiatan dan perlombaan dalam rangkaian peringatan HUT Korpri yang digelar Pemkab Cilacap. Usai upacara, Bupati dan Forkopimda berziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono, Jeruklegi.(dony/kominfo) 


Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kinerja layanan publik terbaik tahun 2018 berkategori sangat baik dari Menpan RB, kepada Sekda Farid Maruf.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya