BUPATI LEPAS KONTINGEN PORSENITAS KUNCI BERSAMA

Senin, 3 Desember 2018 12:45:13 - oleh : dony


CILACAP – 114 atlet dan official Kontingen Kabupaten Cilacap untuk ajang Porsenitas ‘Kunci Bersama’ VII Tahun 2018, dilepas Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Pelepasan dikemas dalam satu upacara yang berlangsung di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Senin (3/12/2018).


Para atlet dilepas secara simbolis dengan pemakaian jaket dan topi oleh Bupati. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf MM juga turut memakaikan jaket pada perwakilan peserta. Hadir pula sejumlah pejabat di lingkungan Setda Cilacap.


Ketua Kontingen Porsenitas Kabupaten Cilacap, Sadmoko Danardono dalam laporannya menjelaskan, Poresnitas ‘Kunci Bersama’ VII Tahun 2018 diselenggarakan di Kota Banjar, Jawa Barat. Kontingen Cilacap akan bertanding pada delapan cabang olahraga.


“Cabang olahraga yang diikuti yakni sepakbola, tennis meja, tennis lapangan, bola voli, bulutangkis, catur, dan basket. Juga permainan tradisional berupa dagongan putra dan bakiak putra dan putri, serta cabang golf yang merupakan cabang eksibisi”, kata Sadmoko.


Sekda Cilacap Farid Maruf menargetkan kontingen Cilacap setidaknya menduduki peringkat empat, dengan merebut 3 medali emas. Masing-masing untuk cabang olahraga tenis meja, sepakbola, dan permainan tradisional dagongan. 


“Kemarin kita peringkat empat, tahun ini minimal juga peringkat empat. Apalagi cabang cabang yang dipertandingkan lebih sedikit dibandingkan tahun lalu”, kata Sekda.


Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menekankan, ajang Poresnitas ‘Kunci Bersama’ merupakan sarana penguatan kerjasama antar wilayah Kunci Bersama. Dengan kerjasama ini, diharapkan perkembangan ekonomi kawasan dapat ditingkatkan.


“Jadi bukan hanya masalah olahraga, tapi juga ekonomi. Tidak semua kabupaten/kota punya produk unggulan yang sama. Jadi saling membutuhkan dan mengisi untuk kesejahteraan bersama”, kata Bupati.


Bupati juga berpesan agar atlet menjaga kekompakan dan semangat juang, serta fokus dan konsentrasi dalam setiap pertandingan. Dengan demikian, para atlet dapat memperoleh hasil optimal dan meraih kemenangan.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji didampingi Sekda Farid Maruf memakaikan topi kepada perwakilan atlet dalam pelepasan Kontingen Porsenitas Kunci Bersama.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya