PSCS CILACAP DITAKLUKAN PERSIB BANDUNG 0-1

Kamis, 6 Desember 2018 14:02:03 - oleh : widi


CILACAP – Dalam pertandingan lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia, PSCS Cilacap harus mengakui keunggulan tim tamu Persib Bandung dengan skor 0-1 di Stadion Wijayakususma, Rabu (05/12/2018). Kekalahan tipis membuat tim Hiu Pantai Selatan gagal melaju ke babak berikutnya.


Persib Bandung dibawah asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomes bisa memberikan permainan terbaiknya meski tidak menurunkan pemain asing yang dimiliki. Dengan kemenangan tersebut membuat PSCS gagal melanjutkan laga berikutnya.


Di awal pertandingan, pemain PSCS Cilacap bisa mengimbangi permainan Persib Bandung, dengan beberapa peluang gol melalui sundulan Airlangga Sutjipto yang membentur mistar gawang yang di jaga Ahmad Ariya Fuat dan tandukan kepala Patrich Steve Wanggai yang masih meleset. Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua Persib bermain lebih agresif, terbukti serangan pemain Persib berhasil membobol gawang PSCS melalui kaki Febri Hariyadi di menit 49, dan Skor 0-1 berakhir hingga akhir pertandingan.


Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono mengapresiasi permainan PSCS, mereka tampil baik dan mampu mengimbangi permainan Persib Bandung.


"Secara kelas kita kalah, tetapi nyatanya kita bisa mempersulit mereka, Saya akui anak-anak bermain bagus, mereka mampu menciptakan peluang, amun memang untuk melawan tim sekelas Liga 1 butuh mental pemain yang kuat," ungkap Jaya Hartono.


Pihaknya berharap, pada pertandingan babak 16 besar Liga 3 mendatang, timnya bisa bermain bagus seperti pertandingan kali ini.


Salah satu jajaran Pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, kemenangan kali di persembahkan untuk Bobotoh yang sangat luar biasa mendukung Persib Bandung.


"Mudah-mudahan dukungan mereka tetap positif, tidak menjadi hal-hal yang menjadikan beban untuk kita atau tidak terulang tragedi lagi. Dan saya juga ucapkan terima kasih kepada pemain atas kerja kerasnya, mereka tampil konsisten dan tampil dengan keinginan kuat memenangkan pertandingan," ungkapnya.


Kedatangan Maung Bandung membuat stadion Wijaya Kusuma penuh sesak ditambah lanus mania yang mendukung tim kesayanganya bertanding dengan jumlah lebih dari 11 ribu penonton. (widi/kominfo)


Foto : Gol semata wayang Persib Bandung di menit 49

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya