DHARMA WANITA PERSATUAN PERINGATI HARLAH KE-19

Kamis, 6 Desember 2018 18:29:11 - oleh : widi


CILACAP – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DPW) ke -19, Dharma Wanita persatuan kabupaten Cilacap menggelar acara resepsi HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 tingkat kabupaten Cilacap tahun 2018 di Pendopo Wijaya Kusuma Cilacap, Kamis (06/12/2018).


Selain menjadi Program kerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara anggota dharma wanita persatuan kabupaten Cilacap, meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggota dharma wanita persatuan kabupaten Cilacap tetang kertahanan keluarga.


Ketua panitia penyelenggara Ny. Riyanti Warsono dalam sambutanya mengatakan, acara resepsi HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan kabupaten Cilacap dihadiri oleh 400 orang yang terdiri dari ketua dan pengurus dharma wanita persatuan kabupaten cilacap, para ketua organisasi wanita se kabupaten cilacap, dan para ketua dharma wanita persatuan unsur pelaksana beserta pengurus se kabupaten cilacap.


“Kegiatan resepsi ulang tahun dharma wanita persatuan ke-19 tingkat  kabupaten Cilacap tahun 2018 ini diisi dengan acara seminar tentang kertahanan keluarga dengan narasumber Yuli Sulistiyanto dari Yayasan SETARA Semarang,” ngkapnya.


Sementara itu ketua umum Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap Ny. Suswatiningsih Farid Ma ruf dalam sambutanya membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan.


Dikatakan, peringatan Hari Ulang Tahun  Dharma Wanita Persatuan ke 19, tepatnya jatuh pada tanggal 7 Desember. Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 19 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstuktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.


Namun demikian, harus kita akui bersama bahwa perkembangan organisasi Dharma Wanita Persatuan belum sesuai dengan yang kita harapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai Center of Excellence. 


Sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) Dharma Wanita Persatuan Tahun 2015 — 2019, telah digariskan tahapan-tahapan peta jalan (road map) untuk membangun percepatan dalam upaya menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat.


"Selain itu juga mendorong kaum perempuan Indonesia secara umum dan anggota DWP khususnya, untuk terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan dirinya, mampu mandiri secara ekonomi dan berperan Iebih luas untuk turut serta menggerakan roda Pembangunan Nasional," terangnya.


Sekda Cilacap Farid Ma ruf dalam sambutanya mewakili  Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan menegaskan bahwa Dharma Wanita masih ada, dharma wanita itu penting bagi bangsa Indonesia dan sangat berpengaruh terhadap kehidupan keluarga dan lembaga organisasi yang ada.


“Jadi semua istri pegawai Pemda wajib menjadi anggota Dharma Wanita Persatuan, dan kalau ada yang tidak mau silahkan jangan menjadi pegawai Pemda,” tegasnya.


Farid Ma ruf berharap semua istri pegawai pemda untuk bereksis bersama , dan dalam usia yang ke-19 tahun diharapkan seperti gadis yang selalu dilihat, diingat oleh siapapun dan tidak ditinggalkan, serta yang tidak diperhitungkan sama sekali.


Diakhir acara, Sekada Cilacap melakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun Dharma Wanita Persatuan kabupaten Cilacap. (widi/kominfo)


 


Foto : Sekda Cilacap Farid Ma ruf melakukan potong tumpeng didampingi Asisten I dan II

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya