BUPATI LANTIK DUA PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Senin, 7 Januari 2019 13:06:54 - oleh : dony


CILACAP – Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemkab Cilacap, Senin (7/1/2019). Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Ruang Prasanda, Rumah Dinas Bupati Cilacap, dihadiri kepala OPD dan  pejabat Setda Cilacap.


Pejabat yang dilantik yakni Sumbowo sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), dan Supriyanto sebagai Kepala Dinas Pertanian. Sebelum dilantik, keduanya merupakan pelaksana tugas (Plt) kepala pada dinas masing-masing.


“Pengangkatan ini bukan pemberian hadiah, tapi dilakukan secara proporsional setelah melihat assesment kinerja dan sepak terjang yang bersangkutan”, kata Bupati.


Pengisian jabatan Kepala Bappelitbangda, menurut Bupati mendesak dilakukan karena instansi tersebut merupakan ‘dapur’ pembangunan di Kabupaten Cilacap. Dalam hal ini, Bupati menekankan dua aspek pembangunan yakni infrastruktur dan sumber daya manusia.


“Saya minta kepada Sekda untuk memimpin, infrastruktur selesaikan dulu, nanti baru yang lain. Kalau bisa tahun 2020 tidak ada lagi jalan kabupaten yang jelek”, tegas Bupati.


Sedangkan Dinas Pertanian memiliki tugas yang tak kalah penting. Yakni menjamin produktivitas pangan dan berbagai produk pertanian. Bupati meminta pelantikan ini dimaknai untuk memperlancar tugas tugas pemerintahan, dalam menyelenggarakan layanan publik.


Sebagai informasi, jabatan Kepala Bappelitbangda mengalami kekosongan sekitar 9 bulan sejak Drs. Farid Ma’ruf selaku kepala definitif dilantik menjadi Sekretaris Daerah pada 21 Maret 2018. Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pertanian kosong sejak Ir. Gunawan, MM selaku kepala definitif mengajukan pensiun dini pada 1 Juli 2018.(dony/kominfo) 


Foto : Bupati Tatto S. Pamuji melantik Sumbowo (kiri) sebagai Kepala Bappelitbangda dan Supriyanto (kanan) sebagai Kepala Dinas Pertanian Cilacap.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya