659 CASN PEMKAB CILACAP IKUTI PEMBERKASAN

Kamis, 10 Januari 2019 15:42:16 - oleh : dony


CILACAP – Sebanyak 659 peserta yang lolos seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemkab Cilacap formasi tahun 2018 mengikuti proses pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP). Pemberkasan diselenggarakan di Pendopo Wijayakusuma Cilacap, Kamis (10/1/2019).


Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPPD) Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto menjelaskan, Pemkab Cilacap mendapat 678 formasi. Rinciannya, tenaga honorer K2 sebanyak 24 formasi terdiri dari 21 guru dan 3 tenaga kesehatan.


“Sedangkan formasi umum terdiri dari tenaga pendidikan 379 formasi, tenaga kesehatan 245 formasi, dan tenaga teknis 30 formasi”, kata Heroe. 


Dari 8.342 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) melalui computered assited test (CAT), pada 2 – 5 November 2018 lalu, sebanyak 1.427 dinyatakan lolos seleksi kompetensi bidang (SKB) sesuai kreteria Permenpan 37 Tahun 2018 dan Permenpan Nomor 61 tahun 2018.


Setelah rekonsiliasi data oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan Pemkab Cilacap, berdasarkan integritas poin SKD dan SKB, peserta yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti pemberkasan NIP sebanyak 649 orang. 


Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf mengingatkan peserta agar mengikuti proses pemberkasan dengan baik. Peserta juga tidak diperbolehkan mengajukan pindah keluar Kabupaten Cilacap dalam jangka waktu delapan tahun, dan wajib menjadi anggota Korpri.


“Pemberkasan ini harus dipenuhi syarat syaratnta. Kalau ada yang coba coba memalsukan berkas persyaratan, maka bisa dibatalkan statusnya sebagai CPNS”, tegas Sekda.


Senada, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman yang turut hadir berpesan agar CASN mematuhi aturan dan kode etik kepegawaian. Sehingga dapat menjadi ASN yang berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat.(dony/kominfo)


versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya