GEDUNG PKK SUMEKAR KABUPATEN CILACAP DIRESMIKAN

Jum`at, 1 Februari 2019 13:09:26 - oleh : dony


CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meresmikan Gedung PKK Sumekar di komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap, Jumat (1/2/2019). Gedung kantor Sekretariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap ini merupakan bangunan era 1980-an yang baru saja direnovasi.


Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, istri Bupati Ny. Tetty Rohatiningsih, Wakil Ketua II Ny. Suswatiningsih, pejabat Setda, Kepala OPD, dan segenap pengurus PKK Kabupaten Cilacap.


Wakil Ketua II Ny. Suswatiningsih mengungkapkan, Gedung PKK Sumekar yang lebih representatif diharapkan makin memotivasi kinerja TP PKK Kabupaten Cilacap. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui 10 Program Pokok PKK.


“Namun masih ada yang perlu dibenahi seperti meubelair. Karena gedungnya sudah megah dan bagus, namun meja kursi, almari dan lainnya kurang memadai. Sehingga kami harapkan dapat dianggarkan kembali”, kata Suswatiningsih.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cilacap, Alexander Ristiyanto menjelaskan, renovasi bangunan tersebut dianggarkan sebesar Rp 2,5 miliar dalam APBD Definitif Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2018.


Setelah melalui proses lelang, CV. Catur Guna Karya selaku perusahaan kontraktor lokal keluar sebagai pemenang dengan nilai di bawah pagu, sebesar Rp 2,065 miliar. Untuk memenuhi organisasi ruang yang diperlukan dalam kegiatan PKK, Luas gedung yang semula 388 m2 ditambah sekitar 48 m2.


“Basic arsitekturalnya tetap, karena kita berada pada pakem tradisional. Sehingga yang kami lakukan yakni bagaimana agar fungsional dan nyaman. Tinggal penyempurnaan pada furniturenya menunggu arahan Ibu”, kata Ristiyanto.


Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada keluarga besar TP PKK Kabupaten Cilacap. Bupati berharap agar prestasi TP PKK Kabupaten Cilacap yang telah diraih terus dipertahankan, dan ditingkatkan lagi di masa masa mendatang.(dony/kominfo)


Foto : Bupati Tatt S. Pamuji bersama Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Ny. Tetty Rohatiningsih meresmikan Gedung PKK Sumekar. Turut mendampingi Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman (kanan) bersama Sekda Farid Maruf.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya