PT. SOLUSI BANGUN INDONESIA Tbk (HOLCIM) GELAR FKM

Selasa, 12 Februari 2019 14:42:49 - oleh : dony


CILACAP – PT. Holcim Indonesia tbk kini telah berganti nama menjadi PT. Solusi Bangun Indonesia tbk, pasca diakuisisi PT. Semen Indonesia akhir Januari lalu. Hal tersebut disampaikan Community Relation Manager PT. Solusi Bangun Indonesia, Kusdiarta, dalam Forum Komunikasi Masyarakat (FKM), Selasa (12/2/2019).


Acara yang diselenggarakan di Gedung Graha Pemuda Bercahaya ini dihadiri jajaran Forkopimda, camat dan lurah di wilayah eks Kotip Cilacap, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan LSM. Forum ini mnerupakan agenda tahunan untuk menyampaikan informasi pencapaian program CSR tahun 2018.


“Kami berharap PT. Solusi Bangun Indonesia tbk tetap jaya dan semakin bermanfaat bagi masyarakat”, kata Kusdiarta.


Dalam forum ini disampaikan bahwa program pengembangan masyarakat telah dinikmati lebih dari 3.813 warga masyrakat sebagai pemetik manfaat. Program tersebut terealisasi melalui renovasi 32 RTLH, jambanisasi pada 48 keluarga, plesterisasi 5 rumah sehat, dan pembangunan 4.063 m jalan beton.


“Sedangkan bidang pendidikan, kami telah menyalurkan beasiswa bagi 628 pelajar, pelatihan las 6G pada 40 pemuda Cilacap, serta mendorong inovasi industri batik mangrove di Kutawaru dengan pewarna alami dan peralatan mesin”, jelasnya.


Dijelaskan pula bahwa pada tahun 2018, PT. Holcim Indonesia tbk memperoleh penghargaan Industri Hijau level 5 yang ketuujuh kalinya. Holcim juga mereklamasi lahan bekas tambang batu kapur di Nusakambangan seluas 2 ha dengan 3.249 batang pohon.


“Sampai 2018, area bekas tambang batu kapur yang dihijaukan mencapai 51,76 hektar dengan 30.770 pohon”, pungkasnya.(dony/kominfo)


Foto : Commrel Manager PT. Solusi Bangun Indonesia tbk Kusdiarta memaparkan program dan pencapaian kerja CSR PT. Holcim Indonesia tahun 2018.

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya