SWASTA DIMINTA IKUT GALAKKAN PROGRAM PEMBANGUNAN

Selasa, 12 Februari 2019 14:51:38 - oleh : dony


CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap mendorong PT. Solusi Bangun Indonesia tbk (Holcim) dan dunia usaha agar ikut mengintervensi program prioritas pembangunan. Sehingga indikator yang dinilai dalam menekan angka kemiskinan dapat diperbaiki.


“Kalau perusahaan dan swasta dapat berperan melalui program CSR, insya Allah angka kemiskinan dapat ditekan dan kesejahteraan makin meningkat ”, kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Cilacap, Drs. Wasi Ariyadi, MM.


Dijelaskan, pada tahun 2017 angka kemiskinan  di Kabupaten Cilacap sebesar 13,94 persen, Angka ini dapat ditekan hingga 11,25 persen pada 2018. Menurut Wasi ada lompatan penurunan angka kemiskinan di atas rata-rata angka kemiskinan Provinsi Jawa Tengah, meski masih di bawah angka nasional.


“Padahal di target RPJMD kita di tahun 2022 angka kemiskinan 12,9 persen. Alhamdulillah ada lompatan angka penurunan kemiskinan”, tambahnya.


Meski demikian, dari 269 desa di Kabupaten Cilacap, 71 desa diantaranya masih masuk kategori miskin. Hal ini memperlukan campur tangan dan intervensi program dari berbagai stakeholder baik pemerintah daerah maupun perusahaan swasta.


Sebagai informasi, PT. Holcim Indonesia telah diakuisisi oleh PT. Semen Indonesia tbk akhir Januari lalu, dan berganti nama menjadi PT. Solusi Bangun Indonesia tbk. Terkait hal ini, Wasi berharap ada mekanisme hubungan yang lebih sederhana dalam berbagai kegiatan.


“Mudah mudahan usulan proposal dan usulan CSR, hierarki keputusannya dapat berjalan lebih ringkas”, pungkasnya.(dony/kominfo).


Foto : Asisten Sekda Cilacap Bidang Ekonomi dan Pembangunan Wasi Ariyadi berharap mekanisme kerjasama yang lebih sederhana pasca PT. Holcim Indonesia diakuisisi PT. Semen Indonesia

versi cetak

Berita Kabupaten Lainnya